BERITA UTAMA

65 Kades se Kolut Dilantik Bersamaan

KOLAKAPOS, Lasusua–Prosesi Pilkades serentak di Kolaka Utara, sampai ke klimaksnya kemarin (9/6) Sebanyak 65 Kades terpilih masa bakti 2017-2023, dilantik di gedung Islamic Ceter, Mesjid Agung Bahru Rasyad wal Ittihad, Lasusua.

Bupati Kolaka Utara, Rusda Mahmud yang melantik seluruh Kades, mengaku pelantikan tersebut mencatatkan sejarah sendiri di Kolut. Pasalnya, selama 10 tahun kepemimpinannya, baru kali ini dia melantik 65 Kades sekaligus dan bertepatan bulan Ramadhan. “Pelantikan kepala desa ini adalah pelantikan yang penuh sejarah karena pengambilan sumpah dilaksanakan di Mesjid Agung. Jadi kepala desa ini haruslah hati-hati (jangan melanggar hukum, red), karena pelantikannya di bulan suci Ramadhan, karena di bulan suci hal baik yang dilakukan akan dilipatgandakan pahalanya,” jelasnya.

Para Kades yang dilantik itu terangnya, bukan saja menjadi pemimpin di daerahnya masing-masing, tetapi Rusda berharap agar mereka dapat menjadi roda penggerak perubahan ditingkatan desa. “Ini yang dilantik adalah pendekar-pendekar yang akan mebawa perubahan,” tandasnya. (cr2/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top