EKOBIS

Kolaka Bentuk Daerah Tertib Ukur

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Kolaka–Setelah kabupaten kolaka menjadi salah satu finalis daerah tertib ukur, kemarin Unit Pelaksana Teknis Daerah Metrologi Legal dinas Perindustrian dan Perdagangan Kolaka melakukan pengecekan di tiga pasar yaitu Pasar Raya Mekongga, Pasar Dawi-Dawi kecanatan Pomalaa, dan Pasar Mekongga Kecamatan Wundulako.

Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kolaka Dwi Satharti Sari kepada Kolaka pos mengatakan kegiatan yang dilakukan adalah untuk mesosilaisaskan bahasa Kolaka adalah daerah tertib ukur. Itu menjadi target dinas Perindag Kolaka. Olehnya itu bersama tim melakukan kunjungan lapangan untuk memastikan apakah pedagang masih taat pada timbangan atau tidak.

“Alhamdulilah, setahun kami turun lapangan, baik itu secara dinas maupun diam diam pedagang sudah taat, dan sadaar akan kejujuran, “katanya

Lanjut ia mengataka kegiatan akan terus berlangsung tanpa waktu. Dengan harapan semua pedagang di Kolaka bisa jujur dalam berdagang. Begitu pula dengan konsumen bisa mendapatkan kepuasan dalam bertransaksi.

” Harapan kami dalam rangka pembentukan daerah tertib ukur, semua pihak bisa mensukseskan kegiatan ini, “ujarnya

Sementara itu salah satu pedagang pasar raya mekongga Asmi mengatakan, untuk membentuk kabupaten kolaka sebagai daerah tertib ukur tahun 2017 insyaalah semua pedagang di Kolaka pasti mendukung. Sudah banyak bantuan dinas Perindag Kolaka membantu masyrakat.

“Kami pernah di berikan Literan gratis, dan melakukan tera ulang pada Literan, timbangan Pegas dan lainya. Olehnya itu insyaallah semua pedagang yang ada di Kolaka mendukung Kolaka sebagai daerah tertib ukur,”katanya (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top