KOLAKA UTARA

Kolut Helat Festival Anak Saleh

KOLAKAPOS, Lasusua–Pemerintah Kolaka Utara terus melakukan kegiatan bernuansa religi saat Ramadhan. Kemarin (9/6), bupati Kolut Rusda Mahmud membuka kegiatan Festival Anak Saleh tingkat Kolut yang diikuti 15 kecamatan se Kolut. Kegiatan tersebut berlangsung di Islamic Center Mesjid Agung Bahru Rasyad Wal Ittihad.

Festival ini telah berlangsung lima tahun berturut-turut. Tiga pertandingan dilombakan dalam festival tersebut. Kepala Kementerian Agama Kolut, Baharuddin menyebut kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk syiar islam dan menanamkan nilai keisalaman sejak dini pada anak-anak. “Hari ini pembukaan Festival Anak Saleh resmi dibuka hari ini (13 ramadhan) dan akan ditutup pada 19 ramadhan,” ujarnya.

Lebih lanjut dia menuturkan bahwa dari tiga lomba yang dipertandingkan diikuti 109 peserta yakni lomba saritilawah 20 orang peserta, hifzil qur’an 1 juz 40 peserta dan da’i cilik 49 peserta. “Ada 109 peserta yang mendaftar sampai pembukaan ini tapi masih ada KUA yang belum mendaftarkan pesertanya kemungkinan akan bertambah,” terangnya. (cr2/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top