KOTA KENDARI

Tahun Depan Sultra Terima CPNS

KOLAKAPOS, Kendari–Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Endang Abbas mengatakan kemungkinan penerimaan CPNS akan dimulai tahun depan.

“Kita tinggal menunggu kepres saja keluar tentang penerimaan pegawai,” ungkap Nur Endang Abbas, Jumat (2/6/2017) di Rujab Gubernur Sultra.

Diakui Endang bahwa, pemerintah provinsi masih sangat membutuhkan tambahan pegawai yang memiliki kemampuan dan masih energik dalam bekerja.

Kendati demikian, saat ini yang paling diutamakan adalah proses penyelesaian pengangkatan bidan PTT, guru terpencil dan tenaga honorer. Khusus untuk tenaga honorer masih dilakukan harmonisasi agar tidak perlu ikut tes seperti pelamar umum karena ditakutkan mereka tidak mampu bersaing secara akademis.

“Namun, dalam UU ASN tenaga honorer tetap harus ikur tes, nah itu sekarang yang masih coba diharmonisasikan dipusat,” pungkasnya.

Meningkatnya kebutuhan pegawai di lingkup pemprov Sultra disebabkan karena banyaknya pegawai yang sudah memasuki usia pensiun sekitar 300 orang ditambah lagi monatorium penerimaan CPNS dua tahun tidak dilaksanakan pemerintah pusat.

“Secara umum kita masih membutuhkan sekitar 800 pegawai tenaga kesehatan dan umum sedangkan tenaga guru sekitar 600 orang,” ujarnya Endang.

Usulan kuota kebutuhan pegawai tersebut telah dimasukkan pihaknya ke pemerintah pusat. (p2/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top