METRO KOLAKA

Tim Safari Ramadhan Kunjungi Desa Toari

Bupati Kolaka, Ahmad Safei menyerahkan bingkisan kepada masyarakat yang kurang mampu.FOTO: Hasrul/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Perjalanan tim safari ramadhan Pemda Kolaka yang dipimpin oleh Bupati Kolaka Ahmad Safei kali ini bertandang di Kecamatan Toari. Di kecamatan tersebut Bupati Kolaka yang didampingi ketua TP PKK Kolaka, Hj. Herti Safei, anggota DPRD Kolaka dan pimpinan Forum Pimpinan Daerah Kolaka melaksanakan tarawih bersama di Masjid Nur Jami di Desa Toari yang sebelumnya juga dilaksanakan buka puasa bersama di rumah Kepala Desa Toari. Sebelum buka puasa bersama dilaksanakan, tim pemda Kolaka berkesempatan menyerahkan sembako kepada Kaum duafa .

Bupati Kolaka Ahmad Safei mengatakan, tujuan dilaksanakan safari Ramadan adalah untuk lebih mempererat Hubungan Silaturahim Pemerintah dengan Masyarakat. Pemerintah kata Safei, terus menjaga tali silaturahim dengan masyakatnya. Momen Ramadan ini kata dia selain mampu meningkatkan kualitas hubungan vertikal juga secara horisontal.
“Momen ini sangat tepat kami mengunjungi masyarakat untuk terus menjaga hubungan emosional antara Pemerintah dengan Masyakat, agar apa yang ingin disampaikan oleh masyarakat bisa secara langsung didengarkan oleh pemerintah, begitupula sebaliknya.

Kabag Humas dan Protokol Pemda Kolaka Amri S.S.TP. Msi. Melaporkan dalam kegiatan Safari Ramdan Bupati Kolaka selain memberikan bantuan Buku panduan zikir dan Ambal sajadah juga memberikan bantuan kelanjutan Pembangunan Masjid.

“Demikian halnya di Desa Toari melalui Bupati Kolaka menyerahkan bantuan kelanjutan Pembangunan Masjid desa Toari sejumlah 40 juta rupiah.

Mengahiri arahannya Bupati Kolaka H Ahmad Safei memberi apresiasi dan terima kasih kepada Masyarakat desa Toari atas kerja sama dan kekompakannya selama ini sehingga dapat membangun Masjid yang megah hanya dalam jangka waktu tujuh bulan dengan biaya swadaya murni Masyarkat setempat mesjid tersebut bisa berdiri dan telah digunakan saat ini.

“Sebagai pemerintah daerah, saya berharap masyarakat setempat dapat memakmurkan masjid ini dengan diisi dengan berbagai kegiatan Keislaman, “terang Bupati Kolaka. (cr3)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top