KONAWE

Warga Mengaku Belum Terima Bantuan–Pasca Banjir di Konawe

Ketua DPRD Konawe Gusli Topan Sabara (tengah) saat meninjau lokasi banjir.FOTO:Husman/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Unaaha–Pasca banjir besar yang menyapu beberapa daerah di Konawe beberapa hari lalu, ternyata masih menyisakan luka bagi warga desa Lamendora, Kapoiala.
Pasalnya, hingga kemarin mereka belum menerima bantuan apapun dari Pemkab Konawe. Hal itu disampaikan warga kepada ketua DPRD Konawe, Gusli Topan Sabara, saat berkunjung.
Aswan, salah seorang warga mengatakan sekitar 50 hektar sawah terendam banjir. Tidak hanya itu, air juga sudah menggenangi beberapa rumah warga.
Sayangnya kata Aswan, sejak banjir hingga kemarin, tidak ada perhatian dari Pemkab Konawe.
Aswan melanjutkan, selain rumah dan sawah, warga desa Lameronda juga merugi akibat puluhan zak pupuk mereka ikut terendam air hingga rusak. “Semakin hari air semakin naik, ada 50 hektare sawah dan 7 rumah yang tergenang akibat banjir. Kami belum ada bantuan, termasuk dari BPBD yang belum turun ke lokasi kami,” ungkap Aswar.
Menanggapi keluhan warga, Ketua DPRD Konawe Gusli Topan Sabara akan segera melakukan kordinasi kepada dinas terkait. “Kita akan koordinasikan kepihak terkait untuk turun ke lapangan meninjau warga yang terkena dampak banjir, ” pungkasnya. (m4/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top