KOLAKA UTARA

414 Warga Lasusua Terima Zakat

Bupati Kolaka Utara Rusda Mahmud serahkan Zakat maal pada fakir miskin

KOLAKAPOS, Lasusua — 14 Ramadhan 1438 Hijriah menjadi hari bahagia bag warga Kecamatan Lasusua. Pasalnya, sebanyaj 414 warga mendapatkan jatah pembagian zakat harta, terdiri dari 12 Desa dan Kelurahan. Pembagian zakat diserahkan langsung Bupati Kolaka Utara Rusda Mahmud di dampingi Kepala Kementerian Agama Drs.H.Baharuddin dan Ketua Baznas Kolut Drs Nur Rahman Umar di Islamic Center Mesjid Agung Jum’at (9/6).
Bupati Kolaka Utara, Rusda Mahmud mengatakan, bahwa bantuan Zakat maal dari ASN kolut yang disumbangkan dari gaji bulannya sebesar 2,5% itu adalah yang terbanyak semenjak pengelolaan zakat oleh Baznas kolut sehingga dana tersebut bisa dimanfaatkan untuk masyarakat yangnmasih kekurangan.
“Bantuan ini tidaklah seberapa tapi mudah-mudahan bermanfaat untuk saudara-saudara di bulan Ramadhan ini apalagi sudah mendekati hari raya Idhul Fitri,”Ujarnya.
Meski pembagian Zakat harta ini adalah rutinitas tahunan yang digelar Pemda Kolut namun yang menerima santunam zakat harta ini setiap tahunya berbeda sehingga masyarakat bisa mendatkan bantuan secara bergiliran. “Kegiatan ini sudah setiap tahun kita laksanakan dan penerima bantuan ini setiap tahunya, “ terangnya.
Untuk diketahui, 414 masyarakat Kecamatan Lasusua terdiri dari 30 orang Fakir Miskin tiap desa, dan 23 Ibnu Sabil, 21 Guru Mengaji, 10 Orang Muallaf se-Kecamatan Lasusua. serta sumbangan untuk Satu buah mesjid.
Fakir Miskin mendapatkan jatah Rp.300.000 perorang, Ibnu Sabil Rp.1.000.000, Guru Mengaji Rp.1.000.000, Muallaf Rp.400.000 dan sumbangan mesjid Rp.15.000.000.(cr2/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top