METRO KOLAKA

Bocah yang Tenggelam Ditemukan Oleh Ayahnya

Ilustrasi/Net

KOLAKAPOS, Kolaka — Pencarian tim Sar gabungan terhadap Nakula (3), seorang bocah kembar yang tenggelam di sungai Lamekongga, kecamatan Wundulako, bersama saudara kembarnya bernama Sadewa, pada Rabu pagi (7/6) lalu, akhirnya ditemukan pada Sabtu siang (10/6) sekitar pukul 12.30 Wita.
Kepala Pos Sar Kolaka, Andi Muh. Akbar menjelaskan, korban pertama kali ditemukan oleh ayahnya sendiri, Batong, pada hari ke empat operasi pencarian, tepatnya Sabtu siang (10/6) sekitar pukul 12.30 Wita.
”Korban ditemukan pada hari ke empat operasi pencarian, sekitar satu kilometer dari bendungan desa Sabiano, kecamatan Wundulako,” ungkapnya yang ditemui di rumah duka.
Akbar menjelaskan, hari ke empat operasi pencarian, tim Sar gabungan bersama keluarga korban, tengah memfokuskan operasi pencarian, di sekitar bendungan. ”Alhamdulillah hari ke empat operasi pencarian, jenazah korban pertama kali ditemukan oleh ayahnya sendiri, kemudian dibantu oleh tim Sar untuk mengevakuasi hingga ke rumah duka,” ujarnya.
Lokasi penemuan lanjut Akbar, berjarak lima kilometer dari titik awal korban terseret arus sungai. ”Korban terseret sekitar lima kilometer dari tempat kejadian musibah,” terangnya.
Dengan ditemukannya Nakula kata dia, operasi pencarian bocah yang terseret arus sungai telah dihentikan. ”Agar kejadian serupa tidak berulang, kami harapkan orang tua yang tinggal disekitar bantaran sungai, untuk melakukan pengawasan terhadap anaknya,” harapnya.
Nakula dimakamkan pukul 14.30 Wita di pemakaman keluarga, yang tak jauh dari rumah korban, tepat berada disamping makam adik kembarnya, Sadewa, yang lebih awal ditemukan oleh warga. (cr1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top