KOLAKA TIMUR

Cerdaskan Murid, Guru Harus Lebih Disiplin

KOLAKAPOS, Tirawuta — Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Hj Surya Hutapea untuk harus lebih disiplin dalam mencerdaskan anak didiknya.

Bahkan ia tak segan akan memberi sanksi jika ada guru atau kepala sekolah SD yang menamatkan muridnya tapi belum tahu membaca. Hal ini ditegaskan Kadis Dikmudora saat menggelar safari ramadhan di Kecamatan Lambandia bertempat di SMPN 1 Lambandia, Kamis (8/7) yang dihadiri kurang lebih 500 orang siswa dari tingkatan pendidikan SD dan SMP.

“Soal adanya edaran yang membolehkan pihak SD untuk menamatkan muridnya agar bisa belajar membaca di SMP, agar ditahan dan tidak boleh diberlakukan di Koltim,” ujarnya.

Menurutnya, pihak sekolah harus tegas menerapkan aturan demi kepentingan dunia pendidikan di Koltim dan kecerdasan anak-anak didik. Tak hanya itu, selain meningkatkan kecerdasan, guru dan orang tua harus menggenjot akhlak, keimanan dan ketakwaan dari anak didik itu sendiri.

Kegiatan safari ramadhan khusus Dikmudora kata ketua Tim penggerak PKK Koltim ini, dimaksudkan untuk mempererat silaturahim di lingkungan Dikmudora Koltim. Dalam acara ini, Kadis Dikmudora memberikan hadiah kepada 15 murid SD yang sempat diuji membaca. Safari ramadhan ini diawali dengan buka puasa bersama dilanjutkan shalat tarawih bersama di Masjid Raya Lambandia. (m2/hen/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top