KOTA KENDARI

Ditingkatkan Patroli Jelang Idul Fitri

 

KOLAKAPOS, Kendari — Jajaran Polres Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) meningkatkan kegiatan patroli pada titik rawan tindak kriminal menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

Kapolres Kendari AKBP Sigit Hariyadi di Kendari, Jumat malam, mengatakan kegiatan patroli rutin dilakukan namun selama puasa Ramadhan dan menyambut Idul Fitri volumenya ditingkatkan.

“Ini semua dilakukan untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi warga Kota Kendari dalam menjalankan aktivitas, khsususnya shalat tarawih,” katanya.

Kapolres Sigit mengajak seluruh komponen warga Kota Kendari untuk bersama-sama atau atas kesadaran masing-masing ikut menciptakan dan memelihara keamanan dan ketertiban.

Bagi warga maupun pemudik lebaran yang akan meninggalkan Kota Kendari agar meningkatkan kewaspadaan.

“Kewaspadaan diperlukan bukan karena menerima suatu ancaman. Soal musibah dapat terjadi kapan saja dan dimana saja,” katanya.

Polres Kendari telah mengidentifikasi titik-titik rawan tindak kriminal untuk mendapatkan perhatian khusus dengan membentuk pos pengamanan.

Sejumlah titik rawan yang sudah diidentifikasi adalah pelabuhan laut, terminal darat, pusat perbelanjaan dan bandar udara.

“Pos pengamanan Idul Fitri akan beroperasi sepekan menjelang lebaran dengan melibatkan aparat satuan lain, yakni TNI, Badan Penanggulangan Bencana, Basarnas dan pelajar pramuka, ” kata Kapolres.

Tahun-tahun sebelumnya, Polres Kendari mengaktifkan sembilan pos pengamanan, yakni pelabuhan Kendari, Mall Mandonga, terminal Puuwatu, Mall Berilyanz Matahari, Mall Rabam, bundaran Pasar baru, bandara Haluoleo, Lippo Plaza dan lokasi wisata.  (p2/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top