BERITA UTAMA

Pasar Murah Muna Diserbu Pengunjung

Warga sangat antusias dan memadati stand sembako di pasar Murah yang digelar di Alun-Alun kota Raha

KOLAKA POS, Raha —  Ratusan pengunjung langsung memadati lokasi pasar murah yang digelar Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) bersama Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Muna di Alun-Alun Kota Raha Minggu (11/6) pagi. Kendati harga sembako yang ditawarkan di pasar murah itu hanya sekitar 10 persen lebih rendah dari harga jual pasar tradisinoal di Muna, namun para pengunjung tetap menyerbu pasar murah. “Harganya lebih murah dibanding harga di pasar, jadi anak saya bisa beli baju lebarannya. Saya juga beli telur, mentega juga terigu untuk bikin kue lebaran,” ujar Wa Haluma salah seorang pengujung dari kelurahan Wamponiki kota Raha.

Sementara itu Ketua TP PKK Muna Yanti Setiawati Rusman Emba mengatakan harga sembako yang diberikan di pasar murah ini hanya sebatas harga jual distributor. Sebab pemda Muna kata dia belum memberikan subsidi. Olehnya itu, Yanti berharap penyelenggaraan pasar murah dimasa yang akan datang pemda sudah bisa memberikan subsidi harga kepada distributor supaya harga-harga yang ditawarkan dalam pasar murah jauh lebih rendah dari harga distributor. “Kami berharap pemerintah, mudah-mudahan tahun depan kita bisa disubsidi. Sehingga harga jual bisa dibawah harga distributor,” pintanya.

Ditempat yang sama, Sekda Muna Nurdin Pamone mengapresiasi TP PKK Muna yang telah menyelenggarakan pasar murah tersebut. Nurdin juga berjanji, kedepan pasar murah tidak hanya berlangsung di empat kecamatan saja. Pasar murah akan digelar di semua kecamatan. Harapannya, seluruh masyarakat dapat merasakan pasar murah tersebut. “Apa yang dilakukan ibu-ibu TP PKK ini memotivasi, mengajak pemerintah bersama-sama mengatasi persoalan-persoalan yang dihadapi oleh masyarakat di bulan Ramadhan dan menghadapi Idul Fitri. Olehnya itu, kita beri apresiasi kepada ibu-ibu PKK, karena lebih peduli dari kita. Lebih tanggap, lebih cepat dan lebih respon,” terangnya. (m1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top