BERITA UTAMA

PKPI Kolaka Masih Sepi Peminat

Musdalim Zakkir, Ketua DPC PKPI Kolaka (depan Paling kanan) saat acara PKPI di Jakarta.

KOLAKAPOS, Kolaka — Pilkada serentak yang menyertakan Kolaka di dalamnya, sudah memasuki tahap “pelamaran” partai. Tercatat beberapa partai sudah membuka pendaftaran untuk calon bupati dan wakil bupati Kolaka. Tidak terkecuali Partai Keadilan dan Perjuangan Indonesia (PKPI), yang membuka pendaftaran sejak pekan kemarin hingga 25 Juni nanti.

Meski telah beberapa hari membuka pendaftaran, partai pemilik satu kursi di parlemen Kolaka ini, masih sepi peminat. Belum ada bakal calon bupati maupun wakil bupati yang mengambil formulir pendaftaran. Hal itu diakui sendiri ketua PKPI Kolaka, Musdalim Zakkir.

Musdalim tidak khawatir dengan masih sepinya peminat PKPI. Toh, beberapa kandidat sebenarnya sudah mulai “merayu” PKPI meski belum mengambil formulir pendaftaran. “Belum ada yang resmi, namun beberapa calon sudah menghubungi, tapi saya yakin pekan ini sudah ada,” ujarnya.

Dia juga mengatakan bahwa proses pendaftaran di PKPI semuanya gratis. “Pendaftaran gartis, tinggal ambil form dan lengkapi berkasnya lalu setor ke kami. Nanti kalau berkas rampung kita verifikasi, lalu kita sampaikan ke DPD provinsi dan diteruskan ke DPP untuk rekomendasi selanjutnya,” papar Ketua Komisi I DPRD Kolaka itu. (cr4/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top