KOTA KENDARI

Polda Sultra Gelar Rapat Koordinasi Pengamanan Mudik lebaran

Kapolda Sultra Brigjen Pol Andap Budhi Revianto. FOTO: Kadamu/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kendari — Dalam rangka kesiapan pengamanan Mudik Idul Fitri, Polisi Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra)memggelar rapat koordinasi dengan Tni, dan Dinas Dinas Terkait di Aula Dhacara.

Brigjen Pol Andap Budhi Revianto SIK, mengatakan pengamanan mudik lebaran tahun ini lebih baik lagi dari tahun sebelumnya, dan akan diusahakan semaksimal mungkin untuk tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan ketika masyarakat mudik. Dan dirinya memperingatkan kepada Instansi terkait yang terlibat dalam pengamanan Mudik Lebaran untuk siap siaga. “Kita akan tingkatkan kewaspadaan, dan saling tukar informasi, agar kita siap siaga jika terjadi sesuatu misalnya,” ucapnya saat rapat koordinasi sedang berlangsung. Senin, (12/06).

Ia menambahkan, tujuan mengamankan arus mudik Idul Fitri 1437 Hijriah tahun 2017, agar aman, nyaman, tertib dan lancar serta penuh khidmat. Dan dengan adanya rapat koordinasi, semua pihak memahami berbagai permasalahan, gangguan kamtibmas dan beragam ancaman yang kemungkinan terjadi. “Untuk kerjasama menjalankan tugas tersebut Polda bersama TNI dan Stakeholders akan menggelar operasi dengan tema Operasi Ramadania,” jelas Andap.

Pria yang berpangkat satu bintang di pundaknya itu menyampaikan, personil yang disiapkan dalam pengamanan Mudik lebaran sebanyak 1600. Dan operasi tersebut akan digelar selama 16 hari. “Operasi ramadaniah akan berlangsung 16 hari, mulai tanggal 19 juni sampai dengan 4 juli tahun 2017,” kata Kapolda.

Selain itu Dirlantas Polda melalui Wadirlantas AKBP Gerrit Abast menjelaskan, pengamanan yang dilakukan dengan ketulusan dan keikhlasan. Dengan pelaksanaan pengamanan tersebut, warga tidak perlu lagi khawatir dengan ketidaknyamanan di jalan raya, seperti pemalakan. “Kami siap siaga di tempat tempat tertentu, misalnya di tempat sepih, jalan rusak, dan lain sebagainya,” ujarnya. (P2/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top