BERITA UTAMA

Rusda-Sjafei Daftar di PDIP

Rusda-Safei saat mendaftar ke DPD PDIP Sultra (Foto Asbar/KoP)

KOLAKAPOS, Kendari — Pemilihan gubernur Sultra mulai ramai. Satu persatu bakal calon mulai merapat ke partai. Kemarin (12/6), Rusda Mahmud dan Sjafei Kahar melakukan pendaftaran di PDIP. Kehadiran kedua figur ini disambut Sekjen DPD PDIP Sultra, Litanto dan kader partai tersebut.

Keberanian Rusda-Sjafei untuk melamar PDIP, awalnya sempat diragukan. Pasalnya, ketua DPD Sultra partai kerbau moncong putih itu, Hugua, sudah menyatakan diri untuk maju sebagai bakal calon gubernur. Namun, Litanto mengatakan, meski ketuanya sudha menyatakan diri untuk maju di Pilgub, pintu PDIP masih terbuka bagi siapa saja. Ia menyebut, PDIP tetap melakukan penjaringan untuk mencari calon gubernur terbaik bagi Sultra.”Kita membuka diri untuk kader maupun non kader, karena PDIP ingin menampilkan putra terbaik daerah ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Balon Gubernur Sultra Rusda Mahmud mengatakan, komitmen dirinya terhadap PDIP sudah tidak bisa diragukan lagi, karena sejak awal Bupati Kolaka Utara ini, selalu memegang teguh komitmen. Bahkan kata dia, diawal karir politiknya, Ketua DPD Projo Sultra ini merupakan kader PDIP. “Mudah-mudahan komitmen saya bersama PDIP, yang sudah terjalin sejak lama dan belum teralisasi itu bisa diwujudkan, melalui pendaftaran diri saya sebagai Cagub,” katanya.

Setelah menerima berkas Rusda-Sjafei, tim penjaringan PDIP langsung melakukan verifikasi terhadap dokumen tersebut. Verifikasi awal tim menyatakan berkas keduanya dinyatakan hampir lengkap, tersisa dua berkas saja yang belum diserahkan yakni keterangan koalisi partai dan keterangan survey dari lembaga independen. (k1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top