METRO KOLAKA

Tuntaskan Buta Alquran, 1000 TPQ Bakal Dibangun

KOLAKAPOS, Kolaka — Keinginan Bupati Kolaka Ahmad Safei untuk memberantas buta Alquran di daerahnya terus di suarakan ditengah masyarakat. Pemberantasan buta aksara ini bukan hanya bagi warga saja, namun juga termasuk bagi pelajar dan seluruh warga Kolaka yang beragama islam.
Seperti yang disampaikannya pada kegiatan Safari Ramadhan beberapa hari lalu, di kecamatan Samaturu.
Ahmad Safei menegaskan bahwa untuk mencapai program tersebut,  pihaknya akan memprogramkan  pembangunan 1000  TPQ  di  wilayah Kabupaten Kolaka.
“Saya  berharap di masa kepemimimpinan  SMS Berjaya  semua  masyakat yg beragama islam bisa mengaji.  Setiap malam jumat disemua tingkatan mulai dari desa, kelurahan  dan Kecamatan  melaksanakan zikir di mesjid musalah atau rumah penduduk.  sementara yg non muslim menyusuaikan sesuai kepercayaannya, “terang Ahmad Safei.
Sementara,  untuk semua Kantor Pemerintahan di semua tingkatan termasuk  sekolah sekolah bagi yg beragama islam,  jika sudah apel pagi setiap hari terlebih dahulu melaksanakan  shalat dhuha empat rakaat dan zikir asmaul husnah.
Di Kecamatan Samaturu, Tim Safari Ramadhan Pemda Kolaka bersafari di 19 Desa di  Kecamatan tersebut.
 Untuk Bupati Kolaka H Ahmad Safei memilih desa  Kaloloa, sementara Wakil Bupati H Muh Jayadin  bersafari Ramadan di Desa Tamboli.
Di mesjid tersebut,  Bupati Kolaka memberikan bantuan pembangunan atap untuk mesjid  Babul Khaerat  Desa Kaloloa  Kec.  Samaturu dengan nilai 37 juta rupiah (cr3/b)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top