POLITIK

Aa Gym Siap Maju di Pilgub Jabar, Mulai Galang Dukungan

Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym saat mengunjungi gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (13/8). Aa Gym bersilaturahmi dengan pegawai KPK.

KOLAKAPOS, Bandung–Ulama kondang Kiai Haji Abdulla Gymnastiar sudah menyatakan diri siap bertarung di Pemilihan Gubernur Jawa Barat yang secara bersamaan akan digelar serentak pada Rabu 28 Juni 2018 secara serentak untuk 171 pilkada.
Kiai yang beken dikenal Aa Gym itu mulai menggalang dukungan. Salah satunya dengan cara bergabung di nomor yang di sebar.
RMOL (Jawa Pos Group) melaporkan, Aa Gym menyodorkan nomor telepon dengan menundang para calon pemilih di Jawa Barat untuk mendukungnya.
“Selamat bergabung dengan kirimkan SMS ke nomor 082320786868, isi sms-nya dengan Jabar#nama#kota/kabupaten#kecamatan. Mudah-mudahan ini akan menjadi langkah awal yang penuh berkah, luruskan niat sempurnakan ikhtiar,” kata Aa Gym dalam keterangan persnya yang diterima RMOL.
Berdasarkan survei Poltracking yang dilakukan pada 18-24 Mei 2017 lalu, saat responden diberi 25 nama tokoh yang potensial untuk maju sebagai cagub Jabar, sebanyak 92,04 persen mengaku mengenal Aa Gym.
Menyusul setelah Aa Gym, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar dengan 86,05 persen, politisi Partai Demokrat Dede Yusuf 84,03 persen, dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil 79 persen.
Ada pula Desy Ratnasari dengan 78 persen, Rieke Diah Pitaloka 71,38 persen, Dedi Mulyadi dan 57,63 persen serta Primus Yustisio 55,38 persen.Sisanya, nama yang hanya dikenal oleh tidak lebih dari 35 persen responden.
“Aa Gym menjadi tokoh yang paling terkenal di Jawa Barat saat ini,” ujar Direktur Eksekutif Poltracking Hanta Yudha.
Kepopuleran Aa Gym berbanding lurus dengan tingkat kesukaan atau akseptabilitas publik terhadapnya.
Sebanyak 75,63 persen responden mengaku menyukai Aa Gym. Setelah Aa Gym, ada Ridwan Kamil yang disukai 70,38 persen responden, Deddy Mizwar 68,00 persen, Dede Yusuf 67,38 persen, dan Desy Ratnasari 50,75 persen. (jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top