BERITA UTAMA

Jembatan Watalara Rusak Lagi–Padahal Baru Rampung Dua Bulanan

KOLAKAPOS, Kolaka–Belum cukup tiga bulan, jembatan Watalara yang baru rampung dikerja, sudah rusak. Kerusakannya juga cukup besar dan membahayakan pengguna jalan. Jembatan yang menghubungkan poros Kolaka-Pomalaa di Desa Watalara Kecamatan Baula itupun dikeluhkan pengendara.

Yakub, salah seorang pengendara yang melewati jembatan Watalara mengatakan kerusakan jembatan tersebut membahyakan keselamatannya. “Sudah besar lubangnya, keliahatanmi besinya, ini bahaya, sayang sekali baru dua bulan selesai dikerja sudah rusakmi lagi,” terangnya kemarin (13/6).

Sementara itu, salah seorang warga setempat mengatakan bahwa jembatan tersebut berlubang sejak pekan lalu, dan semakin membesar setiap harinya. Untuk memberi tanda adanya lubang di jembatan tersebut warga memasang patok kayu. “Sudah satu minggu lalu, terpaksa kita pasangi saja patok, bahaya memang, makin besar lubangnya,” terang Tiar, warga setempat.

Dia juga menyayangkan pihak kontraktor yang tidak becus mengerjakan jembatan tersebut bahkan tidak lakukan pengaspalan diatasnya. “Kayaknya tidak becus mereka kerjakan ini, masa baru hitung bulanan sudah rusakmi, ini perlu diperiksa pihak terkait, baru dia tidak aspal lagi diatasnya,” papar Tiar. Dia berharap jembatan tersebut segera diperbaiki oleh pihak terkait karena jembatan tersebut merupakan jalur mudik lebaran.

Sementara itu Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kolaka, Muh. Achiruddin yang dikonfirmasi terkait hal tersebut mengatakan bahwa pekerjaan tersebut gawean PU provinsi. “Bukan bagiannya kita itu, propinsi itu punya pekerjaan, tapi nanti kami teruskan laporan tersebut kepada satkernya agar ditindak lanjuti,” papar Achiruddin. (cr4/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top