EKOBIS

Kolaka Bangun Terminal Bibit Tahun ini

Kepala Dinas Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kolaka Ir. La Ramuli.FOTO:Dadang/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Pemerintah Kolaka tahun ini berencana akan membuat terminal bibit. Terminal bibit tersebut memakan anggaran hingga Rp350 juta . Terminal bibit tersebut rencananya akan dibangun di eks lokasi Halo Sultra di Jalan Bypass Kolaka. Dengan di bangunya terminal bibit tersebut nantinya masyarakat bisa belanja bibit buah di tempat tersebut.

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kolaka Ir. La Ramuli kepada Kolaka Pos mengatakan program pembangunan terminal bibit buah tersebut merupakan ide dari Bupati Kolaka. Karena menurut Bupati, Kolaka ini masih kurang tanaman buah buahan . Padahal Kolaka ini daerah yang subur, sehingga Bupati Kolaka membuat terminal bibit buah tahun ini.

“Bibit nantinya akan di datangkan dari daerah Jawa yaitu Kabupaten Kediri. Selain itu nantinya tempat tersebut juga akan dijadikan sebagai tempat penangkaran bibit buah buahan,” katanya

Lanjut ia mengataakn saat ini roses masih tahap perencanaan, untuk bagaimana model bangunan tempat penagkaran bibit buah tersebut Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura akan selalu koordinasi dengan Bupati Kolaka.

“Kami tidak mau sembarangan melakukan perancangan karena tempat penangkaran bibit tersebut selain memjual bibit, harapan bupati sebagai salah satu objek wisata baru bernuansa alam,” katanya(hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top