KOTA KENDARI

Pemprov Bakal Adakan Pelatihan Jurnalis

KOLAKAPOS, Kendari–Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam waktu dekat akan melakukan pelatihan peningkatan kapasitas Jurnalis. Hal ini di sampaikan Gubernur Sultra Nur Alam.

Menurutnya, dirinya telah menginstruksikan kepada Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Sultra agar bekerjasama dengan media untuk melakukan training kepada wartawan.

“Ini semacam bimbingan teknis (bintek) kewartawanan dalam rangka peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) para jurnalis lebih dinamis sesuai dengan tuntutan zaman,” katanya. Selasa (13/6).

Dikatakan, alasan Pemprov akan memfasilitasi kegiatan tersebut, ialah pemerintah merasa hal ini perlu dilakukan agar seluruh komponen penyelenggaraan aktivitas sosial kemasyarakatan dan kelembagaan baik itu yang berkaitan langsung dengan pemerintah maupun non pemerintah dapat meningkatkan SDM. seperti yang selama ini dilakukan oleh Pemprov Sultra.

“Tentu ini akan memberikan manfaat yang positif dalam akselerasi pembangunan daerah khususnya peningkatan kualitas SDM,” tuturnya.

Selaku penanggung jawab program, tambah Nur Alam, selama 10 tahun terakhir ini memang ia menjadikan peningkatan kualitas SDM Sultra sebagai program prioritas.

“Peningkatan SDM bukan hanya untuk anak sekolah tapi secara keseluruhan bagian dari wilayah Sultra secara bersama-sama memberikan manfaat yang besar bagi kemajuan daerah,” tandasnya (k1/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top