MUNA

Pererat Silaturahmi di Malam Nuzulul Qur’an

Bupati Muna LM Rusman Emba saat menggelar bukber di pelataran Rujab Bupati Galampa Kantolalo kota Raha.FOTO:Ahmad/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Raha–Bupati Muna LM Rusman Emba dan wakilnya Abdul Malik Ditu, memanfaatkan malam ke 17 Ramadhan 1438 Hijriyah (Malam Nuzulul Quran), dengan menggelar buka puasa bersama (bukber) Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), serta masyarakat di pelataran rumah jabatan bupati (Rujab) Muna, Galampa Kantolalu Minggu (11/6) petang. Tidak hanya bukber yang digelar saat itu, namun Bupati mengajak seluruh undangan untuk menggelar pengajian yang dilanjutkan dengan shalat Tarawih dan Shalat Witir berjamaah, di Masjid Al-Markaz Al-Islam Al-Munajat yang terletak di tepi laut jantung kota Raha.

Kabag Humas dan Protokoler Muna Amiruddin Ako mengatakan, momen tersebut harus menjadi langkah bersama bagi semua elemen untuk membangun Muna menjadi lebih maju.
“Ramadhan bulan penuh berkah, bulan dimana untuk kita memperkuat silaturahim dan saling berbagi. Sehingga Pemda berharap di Bulan Suci Ramadhan ini, dapat memperkuat silaturahim sesama warga masyarakat,” jelasnya.
Tidak hanya itu, Amir juga mengatakan di malam Nuzulul Qur’an itu, Bupati Muna, LM Rusman Emba dan Wakilnya Abdul Malik Ditu berharap supaya masyarakat terus mendukung program-program yang telah dicanangkan oleh mereka. Sehingga harapan perubahan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat Muna dapat tercapai. “Buka puasa ini kan pintu kita memperkuat silaturahim. Harapan bupati kedepannya, bahwa daerah kita semakin maju dan semakin kuat,” terangnya.
Pantauan Kolaka Pos yang hadir dalam kegiatan tersebut, yakni Wakil Bupati Muna Abdul Malik Ditu, Dandim 1416/Muna Letkol INF Idris Hasan, Wakapolres Muna Kompol Yusuf Mars. Ketua DPRD Muna Mukmin Naini, Sekda Muna Nurdin Pamone, Ketua TP PKK Muna, Yanti Setiawati Rusman Emba, Pipinan SKPD, Camat, Lurah serta masyarakat. (m1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top