BERITA UTAMA

Rusman Emba Klaim Empat Partai–Siap Tarung Pilgub Sultra

Rusman Emba

KOLAKAPOS, Raha–Bupati Muna, Rusman Emba menyanggah pernyataan yang menyebut dia tidak serius maju di Pilgub Sultra. Kemarin (13/6), dia menyatakan kesiapannya bertarung di Pilgub. Ia menyebut empat partai besar berada di belakangnya.

Pria yang pernah menjabat ketua DPRD Sultra itu menyebut empat partai dibelakangnya yakni Demokrat, PDIP, Nasdem dan PPP. Sebagai bukti keseriusannya, hari ini (14/6) ia mengatakan akan mengambalikan berkas pendaftarannya ke partai Demokrat dan PDI Perjuangan.

Sebagai praktisi politik, ia menganggap Pilgub merupakan pintu bagi putra terbaik Sultra untuk unjuk konsep pembangunan daerah. Karenanya, siapa saja yang berkehendak maju, maka inilah waktu yang tepat untuk bertarung. “Momentum Pilgub ini, lima tahun sekali. Saya kira sebagai anak bangsa, sebagai masyarakat Sultra, momentum ini tidak akan disia siakan,” ujarnya pada awak media saat ditemui diruang kerjanya Selasa siang.

Lanjut, kata Rusman Emba, persoalan kaderisasi di partai politik Ia sudah pernah menjadi anggota DPR Kabupaten, kemudian Ketua DPR Provinsi Sultra, pernah menjadi anggota DPD RI dan saat ini menjadi kepercayaan masyarakat Muna menjadi seorang Bupati. “Hari ini beberapa partai memberikan ruang terbuka dalam persoalan pencalonan. Misalkan partai Demokrat, kemudian PDI Perjuangan, Partai Nasdem, dan PPP,” katanya.

Sebagai seorang politisi yang mempunyai elektabilitas tinggi di mata masyarakat, Rusman sangat mengapresiasi kegigihan rival-rivalnya di pertarungan Pilgub Sultra ini. “Saya mengapresiasi Pak Hugua, pak Ridwan, Pak Rusda, dan Pak Asrun. Tapi, tentu masing-masing kita punya konstituen. Masing-masing kita punya basis sehingga pada akhirnya biarlah masyarakat yang memilih, siapa pemimpin yang terbaik diantara kita semua,” tandasnya. (m1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top