BERITA UTAMA

433 Peserta KIS Koltim Dicoret

 Kepala Dinas Sosial Kabupaten Koltim, Syakhrifin

KOLAKAPOS, Tirawuta — Tahun ini pemerintah mencoret ratusan penerima Kartu Indonesia Sehat (KIS) di Kolaka Timur. Pencoretan itu kata Kadis Sosial Koltim, Syakhrifin dilakukan karena adanya data ganda pemilik KIS.

Saat ini, telah dilakukan pencoretan atas 433 KIS di Koltim dari total 43.852 penerima KIS. “Selain data pemilik ganda, pendcoretan itu juga karena sudah ada yang meninggal dunia dan sudah masuk kategori keluarga mampu,” jelasnya.

Jumlah pengurangan itu lanjut Syakhrifin tersebar di 12 kecamatan yang ada di Koltim. Pencoretan tersebut berlaku mulai April tahun ini berdasarkan SK Kementerian. “KIS yang sudah dibagikan kepada masyarakat, kami tidak tarik kembali. Melainkan langsung dari pusat yang mencoretnya langsung atau menonaktifkannya, sehingga ketika ada peserta KIS yang sudah menerima tapi sudah tidak bisa digunakan, itu berarti sudah dicoret dari penerima KIS oleh pemerintah pusat. Dan ini, murni pemerintah pusat yang melakukannya langsung. Kami pemerintah daerah, hanya menerima datanya,” tuturnya. (ing/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top