METRO KOLAKA

Antam, Pers dan LSM Buka Puasa Bersama

acara buka puasa bersama antam, insan pers dan LSM.

KOLAKAPOS, Kolaka — Management PT Antam Tbk. unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sulawesi Tenggara menggelar acara Buka Puasa bersama puluhan Insan Pers dan LSM di salah satu hotel yang ada di Kolaka pada Rabu, (12/6).
Manager PT. Antam , Tri Hartono dalam sambutannya pada kegiatan tersebut mengatakan bahwa Acara tersebut sebagai ajang silaturahim antara perusahaan dengan insan pers dan LSM. Menurutnya selama ini peran insan pers dan LSM sangat membantu keberadaan PT. Antam dalam mempublikasikan segala bentuk kegiatan yang sudah dilaksanakan. “Mengutip apa yang sering dikatakan Bupati Kolaka bahwa Antam adalah aset negara, maka dukungan semua pihak sangat dibutuhkan, insan pers dan LSM selama ini mempunyai peran penting bagi kami, keberadaan perusahaan dan segala kegiatannya dipublikasikan,” terangnya.

Dalam Kesempatan itu pula Tri mengatakan bahwa saat ini Antam mengahadapi tantangan dalam menjalankan operasinya karena harga nikel dunia semakin merosot. “Saat ini harga nikel berada di point 3,99 dollar perpoundnya, ini merupakan tantangan bagi perusahaan, level itu sangat rendah dan menantang. Apa yang kami lakukan menghadapi ini, bagaimana agar kita dapat terus meningkatkan produktifitas yang optimal sesuai target ditengah rendahnya harga tersebut. Tahun ini kita diberikan target dilevel 24.000 ton produksi dimana cukup signifikan peningkatannya dibanding tahun lalu yaitu 22.000 ton,” ujarnya.
Sementara itu, ketua Persatuan Wartawan Indonesia PWI Kolaka, Armin Arsyad menyampaikan terima kasihnya kepada Antam yang sudah menggelar acara tersebut dan mempertemukan insan pers dan LSM bersama management PT. antam. “Semoga kebersamaan ini menjadi berkah dan terus menyambung tali silaturahmi yang sudah dibangun oleh Antam dan insan pers dan LSM,” ujarnya. (cr4/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top