BERITA UTAMA

Golkar Batal Usung Safei

Ketua Penjaringan Bakal Cabub dan Cawabub, Ali Nur (tengah) bersama panitia di Sekeretatriat DPD II Golkar Kolaka.

Buka Penjaringan Cabup Kolaka

KOLAKAPOS, Kolaka — Beberapa waktu lalu, Golakr Kolaka sudah menyatakan sikapnya mendukung Ahmad Safei untuk kembali maju di Pilkada Kolaka. Namun ternyata usungan tersebut batal. DPP Golkar memberi perintah untuk membuka pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Kolaka jelang Pilkada 2018.

Ketua DPD II Golkar Kolaka, Umar Tebu membenarkan pembukaan pendaftaran itu merupakan perintah dari DPP. Golkar terbuka bagi siapa saja yang ingin menggunakan partai berlambang beringin itu untuk bertarung di Pilkada Kolaka. “Ya kita akan mulai buka pada Jumat 16 Juni nanti sampai 22 Juni. Ini perintah dari partai,” ujarnya.

Selain perintah Partai, ketua penjaringan bakal Cabup-Cawabup Golkar Kolaka, Ali Nur mengatakan, dibukanya pendaftaran tersebut karena belum ada satupun kader Golkar yang menyatakan minatnya untuk maju di Pilkada. “Golkar sendiri belum ada kader murni yang mau maju, makanya kita buka secara umum saja,” terang Ali Nur.

Untuk itu, Golkar membuka peluang sebesar-besarnya kepada masyarakat umum yang mempunyai keinginan untuk menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati untuk mendaftrakan diri. “Terbuka secara umum, makanya silahkan mendaftar, tentunya bagi mereka yang memenuhi syarat yang akan kita usung,” terangnya.

Ada beberapa syarat kelengkapan administari yang harus dipenuhi para calon yang ingin mendaftar di Golkar. “Nanti ada formulir yang mereka isi, lalu melengkapi beberapa sayarat kelengkapan administrasi,” ujarnya. Untuk verifikasi berkas calon akan dilakukan di DPD II Golkar Kolaka lalu akan diteruskan ke DPD I Sultra, kemudian dilanjutkan Ke DPP. (cr4/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top