BERITA UTAMA

Lima Balon Gubernur Lamar Tina Nur Alam

Tina Nur Alam

KOLAKAPOS, Kendari — Nama besar Nur Alam masih terlalu elok untuk dilupakan. Karenanya, mendekati Pilgub ini, atribut yang melekat pada gubernur dua periode tengah laku keras. Yang paling potensial adalah merebut istri Nur Alam untuk dijadikan wakil gubernur.

Hal itu diakui sendiri Tina Nur Alam. Menurutnya, lima bakal calon gubernur telah melamarnya untuk dipinang menjadi wakil gubernur. “Saya bersyukur hampir semua Balon gubernur itu melamar saya. Kayaknya ada lima orang deh (yang meminang untuk dijadikan sebagai wakil gubernur, red). Tapi itu rahasia (namanya), yang jelas ada mantan bupati dan dari birokrasi, ada juga dari legislatif,” katanya, Rabu (14/6).

Meski dilamar menjadi wakil gubernur, tapi tidak serta merta ibu tiga anak ini mengiyakan proposal tersebut. Menurut anggota DPR RI ini, ia masih berhasrat untuk bertarung sebagai calon gubernur. Sebagai langkah konkritnya, saat ini ia tengah melakukan lobi tingkat partai untuk memastikan dukungan partai padanya. “Saya masih komunikasi, masih melobi kursi partai sama seperti kandidat lainnya,” ungkapnya.

Jika nanti karena tidak mendapat pintu partai atau elektabilitasnya rendah sehingga tidak memungkinkan dia maju sebagai gubernur, Wanita bernama asli Asnawati Hasan ini baru akan memikirkan tawaran menjadi wagub. “Politik itu fluktuatif saya calon gubernur, tapi kita tidak tahu besok-besok bagaimana. Ya, bisa jadi wakil atau gubernur,” katanya. “Komunikasi dengan kelimanya masih lancar. Saya juga tetap optimis untuk jadi calon gubernur,” tandasnya. (k1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top