KOTA KENDARI

Nur Alam Inisiasi Sultra Bersedekah 10.000 ke Duafa

Nur Alam (Foto Asbar/KoP)

KOLAKAPOS, Kendari — Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H Nur Alam menginisiasi program Sultra Bersedekah kepada 10.000 kaum duafa di wilayah Sultra pada bulan suci ramadhan ini.

Menurut Nur Alam Program Sultra Beribadah ini akan melibatkan pihak Pemerintah Provinsi maupun masyarakat yang mampu di Sultra dalam memberikan bantuan untuk kaum duafa.

“Kita sedang mempersiapkan (Sultra beribadah. red), saya akan menghimbau para tokoh para Dermawan para cendekiawan akademisi pengusaha atau siapapun yang berkelebihan sekarang ini bulannya bulan suci Ramadhan di mana umat muslim diwajibkan untuk mengeluarkan zakat,” katanya.

Selain itu lanjutnya, dengan dilakukan Sultra bersedekah ini akan memberikan manfaat kepada masyarakat yang mengalami Banjir.

“Sekaligus sedekahnya ini akan lebih Afdhal kalau dikeluarkan dalam bulan bulan seperti ini apalagi kondisi cuaca 1 bulan terakhir ini di Sulawesi Tenggara dalam keadaan yang sangat tidak ramah dan mengakibatkan banyak bencana banjir sehingga banyak saudara-saudara kita yang terus terang saja kondisi ekonominya Makin terpuruk,” terangnya.

Mengenai kapan waktunya Nur Alam belum bisa mengatakan secara pasti, sebab masih harus dilakukan penggalangan dana yang akan digunakan, meskipun Pemerintah Provinsi telah menyiapkan anggaran namun belum cukup.

“Oleh karena itu saya menghimbau sekali lagi kepada para Dermawan kepada para tokoh yang berkelebihan untuk kita bersedekah, Walaupun saya tahu bahwa masing-masing sudah melakukan itu tetapi akan lebih indah kalau kita lakukan secara bersama-sama kita salurkan secara bersama-sama dan kita kumpulkan saudara-saudara kita para dhuafa di tempat yang sama kita berikan secara bersama-sama,” tandasnya (k1/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top