METRO KOLAKA

USN Kolaka Buka Jalur Mandiri

Prodi Baru Siap Terima Maba

KOLAKAPOS, Kolaka — Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka tahun akademik 2017/2018 ini mulai membuka penerimaan mahasiswa baru (Maba) melalui jalur Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN).
Pendaftaran Maba melalui jalur tersebut, secara resmi dibuka mulai tanggal 14 Juni hingga 21 Juli 2017. Para peserta atau pelamar dapat mendaftarkan diri secara langsung pada panitia Penerimaan Maba SBMPTN dan SMMPTN 2017 USN Kolaka melalui loket yang telah disediakan di kampus pada setiap hari jam kerja (Senin-Jumat) pukul 08.00–15.30 Wita. Selain itu, peserta dapat juga mendaftar secara online melalui laman usnkolaka.info.
Hal itu disampaikan Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Kerjasama dan Humas USN Kolaka, Takwa kepada Kolaka Pos Rabu (14/6).

Menurutnya, bahwa pelaksanaan SMMPTN tersebut, akan dilakukan sesuai dengan mekanisme yang ada.
“Proses kegiatan pada seleksi jalur mandiri ini, setidaknya mengikuti tahapan-tahapan yang sudah ditetapkan dan terjadwal, diantaranya soal pengambilan kartu peserta dan pengumuman sesi ujian CBT pada tanggal 23 Juli 2017 bertempat di Laboratorium Komputer USN Kolaka, sedangkan pelaksanaan ujian CBT mulai tanggal 24-27 Juli 2017. Sementara untuk pengumpulan berkas dan registrasi ulang bagi mahasiswa baru yang dinyatakan lulus melalui jalur Mandiri tanggal 31 Juli hingga 4 Agustus 2017 mendatang, “ kata Takwa.

Lanjut Kassubag Kerjasama dan Humas USN Kolaka ini, bahwa pihaknya juga dalam penerimaan Maba melalui jalur mandiri tersebut, beberapa program studi (Prodi) baru, seperti Pendidikan Biologi, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN), dan Prodi Akuntansi sudah siap menerima mahasiswa baru.
“Untuk Maba yang telah mendaftar di USN Kolaka sebanyak 1.306 orang. Jumlah Maba itu, lulus melalui jalur SNMPTN sebanyak 386 orang, dan SBMPTN sebanyak 720 orang. Kami masih berharap para pendaftar atau pelamar dapat diterima melalui jalur mandiri, yang sudah dibuka pendaftarannya,”tambah Kasubbag Kerjasama dan Humas USN-Kolaka.(cr4/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top