METRO KOLAKA

Bupati Safari Ramadhan di Pomalaa

KOLAKAPOS, Kolaka–Bupati Kolaka H Ahmad Safei didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kab Kolaka, Hj.Herti Safe beserta Pimpinan PT Antam Tbk Pomala serta sejumlah Kepala Organisasi Perangakat Daerah(ODP) Kolaka kembali menggelar kegiatan safari Ramadan di Desa Sopura. Sementara Rombongan Safari Ramadhan yang dimpimpin oleh Wabub Kolaka H Muhamad Jayadin SE ME dilaksanaakn di Desa Tambea Kec Pomala.
Bupati Kolaka Ahmad Safei mengatakan, tujuan melaksanakan safari ramadan selain untuk lebih mempererat hubungan silaturahim Pemerintah dengan Masyakat juga sebagai momen untuk menyampaikan pesan pembangunan dan pembinaan pelayanan sosial kemasyarakatan, serta untuk lebih meningkatkan iman dan taqwa melalui ceramah agama islam oleh para Mubalik yang tergabung dalam Tim Safari RamAdan Pemda Kolaka.

“Saya berharap agar masyarakat dapat mewaspadai dan berusaha menangkal kehadiran dunia maya, dengan lebih memperdalam dan lebih meningkatkan iman dan taqwa. Kita harus mengarahkan generasi muda dalam melawan dunia nyata dibandingkan dunia maya. Sebab bisa saja anak anak berada di kamar tapi sudah berinteraksi dengan dunia luar melalui internet. Apalagi saat ini anak anak sudah lebih pandai dalam menggunakan berbagai fasilitas internet melalui handpone dan lainnya. Bisa saja kita menyangka anak anak kita masih taat karena selalu tinggal di kamar tapi pada kenyataannya sudalh berinteraksi dengan dunia luar yang belum tentu memberikan mamfaat yang positif, karena itu harus ditanamkan Iman dan Taqwa pada anak anak kita,”terang Ahmad Safei.

Sementara itu, Kabag Humas dan Protokol Pemda Kolaka, Amri menambahkan bahwa ketiga Program keagamaan Pemda Kolaka akan diterapkan pada semua Tingkatan Pemerintahan mulai dari Desa/Kelurahan.Kecamatan bagi yang Muslim melaksanknakn Zikir di Masjid dan Musolah, rumah rumah Penduduk. Sedangkan bagi yang non muslim menyusuaikan sesuai keyakinannya.

“Pemerintah juga mencanangkan Pendirian 1000 TPQ setiap desa/ lurah diwilayah Kabupaten Kolaka yang saat ini sudah terealisasi 470 TPQ dan Di semua instansi Pemerintahan baik yang berada di desa/kelurahan, kecamatan ,kabupaten serta sekolah sekolah, agar setiap hari kerja sesudah apel pagi dilaksankan Salat duha empat rakaat dan zikir Asmaulhusnah sementara yang non muslim menyusuaikan,”terang Amri.

Untuk diketahui, sebelum buka puasa bersama dan Kultum, Bupati Kolaka, Ketua Tim Penggerak PKK Kab Kolaka Ny Hj Herti Safei Pimpinan PT Antam Tbk Pomala menyerahkan sembako kepada Kaum duafa. Selain itu di mesjid Desa Sopura Bupati kolaka menyerahkan sejumlah Kitab Suci Alquran, Buku Panduan zikir serta Ambal Sajadah sementara Ny Hj Herti Safei menyerahkan Santunan kepada 20 org anak yatim Piatu di desa Sopura.
(cr3/hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top