BUTON UTARA

Kadis Dukcapil Konawe Utara Pasrah Akan dimutasi

KOLAKAPOS, Wanggudu–Sebaiknya semua pejabat yang ada di Konawe utara mempunyai sikap jentelmen seperti Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Konawe Utara La Ondjo, walau umur jabatanya tinggal menghitiung hari namuan masih mengerjakan kewajiban sebagaimana sesuai dengan tugasnya.

Kadis Dukcapil Konawe Utara La Ondjo kepada Kolaka Pos mengatakan untuk informasi akan ada mutasi di pimpinan Dukcapil Konawa Utara ia membenrakan dan La Ondjo sudah pasrah akan mutasi itu mengenai penempatan dimana ia akan dimutasi kata La Ondjo ia belum mengtahiu, namun informasi akan adanya pergantian kepala dinas Dukcapil sudah berhembus di Konawe Utara.

” Ini nanti terserah Bupati, saya siap saja dan semua ini di tentukan oleh pimpinan,” jelas La Ondjo.

Lanjut ia mengatakan walaupun sudah ada informasi pergantian namuan ia tidak begitu kawatir karena jabatan adalah manah. PNS itu siap mengikuti perintah atasan.

“Terkait tugas saya dalam melakukan pelayanan perekaman e-KTP ia sudah kerjakan dengan baik walau saya akan diganti. Kami sudah laksanakan secara maksimal dalam hal pelayanan kepada masyarakat, terutama masalah perekaman e-KTP, memang masih menggunakan surat keterangan namun itu bisa di gunakan untuk urusan masyarakat bahkan sampai ke Jakarta juga bisa, ” kata La Ondjo.

Untuk pelayanan administrasi tetap berjalan dengan baik, namun untuk e-KTP memang belum bisa karena blangko belum ada sehingga untuk perekaman tidak bisa dilakukan, meskipun server sudah on tetap tidak bisa berjalan karena seluruh Indonesia tidak ada blangko.

“Untuk saat ini masyarakat hanya menggunakan surat keterangan untuk kartu identitasnya karena server dan blangko e-KTP belum ada dan tidak berfungsi,”ungkap La Ondjo. (k7/Hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top