KOTA KENDARI

Kecewa, Nur Alam Marah Dihadapan Pegawainya

KOLAKAPOS, Kendari — Gubernur Provinsi Sulawesi Tengara (Sultra) Nur Alam marah saat sedang memimpin rapat dengan para kepala Satuan Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara. Kamis (14/6).

Kemarahan Nur Alam ini sebagai bentuk kekecewaannya saat pelaksanaan Peringatan Nuzulul Quran, di mesjid Al Alam beberapa waktu lalu, sebab pada acara tersebut terkesan tidak ramai. bahkan ada beberapa kepala SKPD yang tidak hadir.

“Pada peringatan Nuzulul Quran untung banyak anggota polisi sehingga saat itu bisa berjajar berapa baris. Bahwa saat itu hujan ia, saya juga secara kemanusian iya, apa gubernur tidak ke mesjid, saya juga kehujanan, permasalahannya kita punya atensi yang tidak ada,” katanya.

Dikatakan seharusnya para kepala SKPD tidak memiliki alasan untuk tidak hadir pada saat itu,sebab meskipun situasi yang tidak memungkinkan seperti hujan dan jalan berlumpur namun mereka telah dilengkapi dengan fasilitas kendaraan dinas.

“Coba ko bayangkan mukanya Nur Alam bayangkan saja ada tubuh manusia itu sedang bermain-main dilumpur mengajarkan kebaikan anda liat-liat dari jauh.Ada nggak rasa iba kalau ndak ada rasa iba berarti anda bukan manusiawi,” sebutnya.

Dikatakan para pegawai lingkup Pemprov Sultra jangan biasakan diri dengan kesenangan, dan jangan pula seperti pahat ketika ditumbuk baru bekerja.

“Padahal begitu kecewanya saudara-saudara kalau tidak dapat jabatan apa lagi kalau di non jobkan saya yakin saudara-saudara langsung shalat malam meminta, bahkan kalau bisa saudara akan racun itu orang, katakan lah saya. Jangan selalu dianggap jabatan itu sesuatu yang alamiah, dia datang itu walaupun itu rezeki dari Tuhan ada penyebabnya,” katanya.

Namun pada akhir sambutannya Nur Alam mengatakan bentuk kemarahannya tersebut hanya sebagai wujut perhatian dari seorang pemimpin.

“Sebenarnya ini bagian dari koreksi-koreksi saya selama ini. Mudah-mudahan ini dapat diterima baik sebagai suatu bagian nasehat dari pemimpin. Kalimat saya yang mengawali rapat ini baik tolong dimaafkan, tadi itu komunikasi saya untuk mengelitik semangat kita, kalau ada kadis yang tidak sempat tolong diberitahukan,” tandasnya (k1/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top