METRO KOLAKA

MTs AL-Ikhlas Mowewe Laksakan Kemah Dakwah

Tim Kemah Dakwah MTs AL-Ikhlas Mowewe

KOLAKAPOS, Kolaka–Sebagai bentuk apresiasi dalam menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan 1438 Hunyah, MTs. al-lkhlas Mowewe menggelar kegiatan Kemah Dakwah sejak digelar pertama tahun 2009 silam.

Ka. MTs. al-lkhlas Mowewe Muh. Anyad dalam rilis persnya kepada Kolapa pos mentakan tujuan dilaksanakan kegitan yang pertama adalah untuk membekali dan mengembangkan skill dan kreatifitas siswa dalam bertabllgh (ceramah). Yang kedua adalah untuk memperdalam pemahaman siswa dalam bidang Qira’at al-Qur‘an. Yang ketiga adalah sebagai upaya untuk menjawab kelangkaan Muballlgh atau Muballighat khususnya dalam rangka menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan pada malam hari di masjid dan mushallah seKecamatan Mowewe. Yang keempat adalah sebagai wujud partusipasi lembaga dalam hal pengabdian kepada masyarakat.

“Peserta yang terlibat dalam agenda tahunan tersebut, dusamping siswa yang dinyatakan lolos seleksi pasca upgrading (kursus), juga diramaikan oleh para alumni yang dengan ikhlas didasari kesetiaan tehadap almamater, turut pula ambil bagian setiap Kemah Dakwah (Kemda) bahkan dalam kegiatan-kegiatan eksta lainnya seperti Latihan Dasar Kepemimpian Siswa (LDKS). Bakti Gudep Alauddin (Balad),” ujarnya

Para Pembina maupun pelatih yang mengorganisir kegiatan ini adalah Guru (ustads atau Ustadzah) yang sebelumnya berlatar belakang aktifis keagamaan dan kepemudaan di kabupaten Kolaka Timur Kolaka Timur dan Sulawesi Tenggara seperti Muh. Arsyad Musa, Muh. Nur lskandar, Muchlis Muchdar, St. Rahmah Kadir, dan Zunahmah.

“Kemah Dakwah berlangsung kurang leblh 10 hari dnmulal tanggal 2-11 Junl 2017 dengan mengambil posko dan pemondokan di Gedung MTs al-lkhlas Mowewe. Biaya yang digunakan bersumber dari dana BOS serta uluran tangan dan simpatisan masyarakat setempat,” ujarnya

Lanjut Anyad dalam keglatan ini mendapat dukungan penuh dan seluruh pengurus masjid dan mushallah. Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) serta tokoh-tokoh masyarakat kecamatan Mowewe.

“Saya ucapkan terimakasih pada Aparat Polsek Mowewe yang telah mengapresiasi kegiatan ini dengan jaminan keamanan, sehingga kegiatan Kemda benangsung tertib aman, dan terkendali. Harapan kepada Pemenntah kabupaten Kolaka Timur: Kiranya dapat mamberikan perhatlan yang serius pada lembaga Pendidikan Keagamaan, seperti layaknya lembaga-lembaga pendidikan umum lainnya yang secara flsik dan monumental jauh lebih Representatif dibandlngkan Madrasah swasta sepeni MTs. al-Ikhlas Mowewe.

“MTs. al-lkhas Mowewe adalah satu-satunya lembaga pendidikan keagamaan yang ada di Kecamatan Mowewe dan mulai berkiprah sejak lahun 1984 setelah beralih fungsl clan PGA ke Ml, selanjutnya MTs al-lkhlas Mowewe

MTs. al-lkhlas Mowewe kini telah menghasilkan ratusan alumni, yang diantaranya telah mongharumkan nama daerah dalam berbagal event keagamaan dan kependidikan. baik ditingkat Kabupaten maupun Profinsi bahkan ketingkat Nasional. (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top