KOTA KENDARI

Pemprov Pusatkan Shalat Id di Mesjid Al-Alam

Rapat Persiapan Lebaran Oleh Pemprov Sultra. Foto Asbar/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kendari — Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara memusatkan shalat Idul Fitri tahun ini di masjid Al Alam. Hal ini disampaikan Gubernur Sultra Nur Alam saat menggelar rapat pemantapan idul fitri dengan para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) maupun dengan steak Holder terkait. Kamis (14/6).

“Kita akan fokuskan shalat ID tahun ini di Mesjid Al-Alam, karena masjid itu sudah bisa dipergunakan,” katanya.

Olehnya itu lanjutnya maka seluruh Pegawai pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara harus ikut melaksanakan shalat id di masjid Al Alam. Dan hal ini menjadi tanggung jawab masing-masing kepala SKPD.

“Mesjid kita itu dapat menampung seluruh pegawai kita yang kurang 6000 muslim untuk melaksanakan shalat id, saya minta tidak usah lagi saya umumkan saat apel tapi cukup disini para SKPD untuk memerintahkan pegawainya shalat di mesjid Al-Alam,” katanya.

Selain itu dirinya juga menginstruksikan para SKPD terkait seperti Dinas PU dan Bina marga untuk dapat segera memperbaiki akses jalan masuk. Dan juga tehnis pelaksanaan.

“Kalau tehnis pelaksanan nya itu kita libatkan dulu kepala Kakanwil Agama kita yang baru kebetulan dia ini prodak lokal, setelah selama saya menjabat itu selalunya dari pusat,” katanya.

Ditambahkan selain untuk para pegawai lingkup Pemprov pelaksanan shalat id dimesjid al Alam juga diperuntukan untuk umum, olehnya itu dia berharap untuk para masyarakat bisa ikut melaksanakam shalat dimesjid tersebut.

“Untuk menghindari macet itu maka dibatasi mobil yang masuk kedalam, yang lain parkir di luar tetapi itu harus ada bus yang keluar masuk untuk mengangkut,” terangnya (k1/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top