BERITA UTAMA

Bupati Konsel Rombak Kabinet

KOLAKAPOS, Andoolo–Bupati Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) H. Surunuddin Dangga kembali melakukan mutasi di lingkup pemerintahannya, Jumat (16/6). Mutasi itu disebut sebagai bentuk penyegaran untuk membantu Pemkab meraih target yang telah dicanangkan.

Dalam sambutanya Surunuddin menjelaskan, pelantikan tersebut merupakan bagian dari penyegaran organisasi perangkat daerah (OPD) Pemda konsel. “Pelantikan kali ini juga bagian dari perombakan organisasi, hal ini dalam rangka kita mempersiapkan organisasi kedepan lebih baik agar pejabat yang dilantik dapat bekerja dengan baik,” jelasnya.

Menurutnya, SKPD saat ini harus bekerja dengan mentalitas yang jauh lebih canggih dibanding dulu. Karena saat ini yang menjadi ukuran keberhasilan adalah raihan target kinerja. Sedangkan banyak pejabat diwaktu lalu bekerja semaunya saja. Karenanya, ia mengingatkan kepada pejabat yang dilantik untuk bekerja secara profesional ditengah tuntutan yang tinggi dari Pemkab. “Jadi kalau anda tidak sanggup, banyak yang siap mengganti. Bagi yang bergeser, saya pastikan pelantikan ini bukan karena adanya sesuatu, tapi tuntutan target kerja yang kita harapkan,” tegasnya.

Surunuddin berharap kepada pejabat yang dilantik, agar dapat menjadi panutan bagi para anggotanya. “Jangan pimpinan memberi contoh buruk pada bawahannya. Selanjutnya beberapa SKPD lainnya, akan kita evaluasi lagi,” terangnya.

Untuk diketahui, Pejabat eselon II dan III yang di lantik diantaranya, Dr Sahlul dilantik sebagai staf ahli bidang hukum dan ekonomi, Jeni dilantik sebagai kepala dinas sosial, Burahim diangkat menjadi asisten bidang administrasi. Kemudian Armunanto diangkat sebagai Camat Kecamatan Laonti, Jaya Suharianto menjabat sebagai bagian umum dan protokoler, Suhermawan bagian Humas Sekretariat Daerah, Jasrin Sekdis Kesbangpol, Samsul Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD. Serta puluhan jabatan eselon IV. (k5/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top