EKOBIS

Jumlah RPK Makin Meningkat

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Kolaka–Untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok di Kolaka jelang hari raya idul fitri nanti, Badan Urusan Logistik (Bulog) mengoptimalkan Rumah Pangan Kita (RPK) untuk melakuan operasi pasar. Dengan demikian, maka kebutuhan pokok masyarakat akan tetap tersedia dengan harga yang terjangkau, sehingga harga di pasaran bisa di tekan untuk tidak naik.

“Jadi nanti melalui RPK kami akan melakukan operasi pasar. Harga sembako yang kami jualkan tentu harga normal. Sehingga harga sembako jelang hari raya itu tetap stabil,” ungkap Ardiansyah, Kepala Kantor Seksi Logistik Perum Bulog Kolaka, Ardiansyah

Ardiansyah mengungkapkan, jumlah RPK di Kolaka di Bulan Juni mengalami peningkatan dibanding Bulan Mei lalu. “Jumlah RPK di Bulan Juni ini meningkat menjadi 25. Sedangkan Bulan Mei lalu hanya 20. Dan 25 RPK ini tersebar di 12 kecamatan di Kabupaten Kolaka,” ungkapnya.

Semantara itu Staf Kakansilog Perum Bulog Kolaka, La ode Zauma Risqi menambahkan, selain melalui RPK, pihaknya juga akan mendistribusikan sembako ke swalayan dan outlet yang ada di pasar. Kata dia, dengan demikian maka masyarakat akan semakin mudah mendapatkan sembako dengan harga terjangkau.

“Harga sembako yang dijual RPK itu harga normal, seperti gula pasir yang hanya Rp 12.500 per kilogram. Jadi harga sembako jelang lebaran itu tetap stabil. Kalau ada RPK yang menjual sembako diatas harga yang telah kami tetapkan, maka kami akan berikan dia teguran,” tandasnya. (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top