KOTA KENDARI

Pemprov Sultra Kembali Raih WTP untuk Ke-4 Kalinya

Gubernur Sultra Nur Alam bersama dengan Auditor BPK RI wilayah VI Sjafruddin Mosii saat menandatangani penyerahan hasil penilaian Pengelolaan keuangan dan Aset daerah Pemprov Sultra tahun Anggaran 2016.FOTO:sbar/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kendari–Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun anggaran 2016 pada Jumat 16 Juni 2017 di Gedung DPRD Sultra. WTP yang diraih pemprov Sultra kali ini adalah untuk yang ke-4 kalinya sejak tahun 2013 lalu.

Gubernur Sultra, Nur Alam usai meraih predikat WTP tersebut mengatakan, Sultra akan selalu melakukan upaya untuk memberikan informasi keuangan yang terbuka baik secara kuantitatif maupun kualitatif.

“Kami sadar apa yang kita capai hari ini tidak terlepas dari kerja keras kita bersama, olehnya itu saya mengucapkan terima kasih,” katanya di kantor DPRD Sultra. Jumat (16/6).

Dikatakan predikat WTP kali ini merupakan predikat terakhir yang akan diterima pemerintah Provinsi dimasa kepemimpinannya. Namun meskipun demikian dirinya berharap agar para pegawai Pemprov dapat terus bekerja keras dalam mengelola keuangan yang baik, sehingga kepemimpinan selanjutnya Sultra dapat terus mempertahankan WTP.

“Kita butuhkan kesadaran bersama dalam transparasi keuangan daerah terutama kepada kita aparatur negara sangat penting untuk terbuka,” ujarnya.

Sementara itu, Auditor BPK RI wilayah VI Sjafruddin Mosii menilai pemeriksaan ditujukan atas kewajaran keuangan daerah. “Laporan keuangan Sultra sudah diserahkan ke DPRD,” katanya.

Menurutnya atas laporan keuangan yang transparan maka BPK RI Sultra memberikan predikat WTP pencapaian yang ke 4 kali secara berturut-turut untuk Sultra.

“Hal tersebut Pemprov Sultra menunjukan komitmen kerja yang tinggi dengan semua SKPDnya,” tandasnya (k1/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top