METRO KOLAKA

Polres Kolaka Siapkan 150 Personel Operasi Ramadniyah

Rapat koordinasi persiapan operasi ramadniyah, di aula Kemitraan Polres Kolaka. 150 personel polisi disiapkaN.foto:Muzakkir/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Dalam rangka pengamana arus mudik dan Idul Fitri tahun 2017, Polisi Resort (Polres) Kolaka akan menurunkan sedikitnya 150 personil gabungan mulai dari Sabhara, Polisi lalulintas dan Itelejen. Untuk tahun ini kata Kapolres Kolaka AKBP Didik Supranoto, S.IK sandi operasi pengamanan lebaran bernama operasi Ramadniyah. Untuk pelaksanaanya akan dimulai pada Senin (19/6).

Kepada Kolaka Pos Didik mengatakan, Polres Kolaka telah melakukan rapat koordinasi dengan instansi terkait, dalam rangka kesiapan operasi Ramadniyah tahun 2017, di wilayah hukum Polres Kolaka, yang meliputi kabupaten Kolaka dan Kolaka Timur.

“Tujuan operasi Ramadniyah dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat, yang melaksanakan mudik lebaran dan melaksanakan hari raya Idul Fitri, untuk personil yang akan melaksanakan operasi ini selain dari kepolisian ada juga peserta dari pemerintah daerah,” ungkapnya

Lanjut ia mengatakan, demi terselenggarannya arus mudik dan arus balik Idul Fitri tahun 2017, di wilayah hukum agar tertib dan lancar Polres Kolaka, telah disiapkan 7 titik lokasi Pos pengamanan dan pos pelayanan.

“Jadi saya menghimbau kepada para pemudik yang melintasi wilayah hukum Polres Kolaka, apabila anda merasa capek, jangan sungkan untuk singgah di pos pelayanan dan pos pengamanan yang telah disiapan,” ujarnya.

Didik berharap, kepada seluruh pengendara untuk menghindari penggunaan kendaraan dengan muatan berlebihan, baik angkutan barang maupun penumpang.

“Kemudian apabila ada kendala di jalan, segera hubungi Pos polisi atau kantor polisi terdekat,” tandasnya. (cr1/hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top