KONAWE

Polsek Unaaha Tertibkan Balap Liar

KOLAKAPOS, Unaaha–Demi menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif di wilayah hukum Polisi Sektor (Polsek) Unaaha, Polsek mengelar Patroli di wilayah kota Unaaha. Salah satu yang menjadi prioritas patroli ini untuk mengantisipasi balapan liar.

Kapolsek Unaaha Iptu Sumarno melalui Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Bripka Abdul Rahman kepada Kolaka Pos mengatakan kegiatan Patroli yang laksanakan oleh Polsek Unaaha bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif sehingga masyarakat yang melaksanakan shalat tarawih serta melintas di jalan tersebut tidak terganggu oleh anak muda yang balapan liar. “Kita lakukan Patroli begini agar masyarakat pengguna jalan aman,” katanya.

Patroli yang dilakukan hingga menjelang sahur, petugas Patroli tidak menemukan adanya kegiatan balapan liar yang dilakukan oleh pemuda. Namun Polisi menemukan sekelompok remaja yang sedang bergerombol sehingga petugas mengambil tindakan dengan membubarkan mereka serta memberikan arahan agar tidak melakukan balap liar yang dapat mengganggu keamanan dan keselamatan pengendara motor maupun mobil yang melintas.

“Kami menghimbau kepada masyarakat apabila mengetahui ada balap liar, segera menghubungi Polisi , sehingga Anggota Polsek segera menindak lanjuti, dan memberikan sangsi pada para pelaku pembalap liar tersebut,” ujar Rahman. (m4/hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top