POLITIK

Sudah Datangi 5 Parpol Besar, Darmawan Pastikan Maju di Pilkada Banyuasin

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Banyuasin–Wakil Bupati (Wabup) Banyuasin Darmawan SH MKn serius untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah Banyuasin periode 2018-2023.

Ini dibuktikannya dengan mengambil formulir pendaftaran atau penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati (bacabup-bacawabup) Banyuasin melalui jalur partai politik.
”Saya serius dalam pencalonan sebagai bakal calon bupati Banyuasin ini,” ujarnya.
Bahkan, lanjut dia, sudah lima partai politik (parpol) yang didatangi untuk mengambil formulir pendaftaran dan penjaringan. Yakni PDI Perjuangan, Gerindra, NasDem, Demokrat, dan PPP.
Bila nanti terpilih, Darmawan mengaku dirinya ingin menjadikan Kabupaten Banyuasin menjadi Terdepan, Mandiri dan Cerdas (TMC).
”Itu keinginan saya sebagai salah satu putra asli Banyuasin. Apalagi Kabupaten Banyuasin kaya akan sumber daya alam dan lainnya,” ungkapnya.
Mengenai visi dan misinya, Darmawan mengungkapkan kalau sudah dipersiapkan secara matang. ”Saya sudah ada visi dan misi, nantinya tinggal diterapkan,” tandasnya.
Salah satunya yaitu meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), hasil pembangunan ditandai dengan pertumbuhan ekonomi yang melampaui daerah lain. ”Dan masih banyak lainnya,” bebernya.
Darmawan bertekad dirinya ingin Kabupaten Banyuasin akan menjadi daerah terdepan di wilayah Provinsi Sumatera Selatan. ”Harus terdepan, jangan di bagian belakang,” imbuhnya.
Mengenai persyaratan pendaftaran dan penjaringan bacabup dan bacawabup Banyuasin, Darmawan mengaku sudah melengkapinya. ”Sudah siap semua,” tegasnya.
Terpisah, Buya Husni Tamrin Madani juga ikut meramaikan pilkada Banyuasin 2018 mendatang. Dirinya mengambil formulir pendaftaran di DPC Demokrat Banyuasin, Selasa (13/6) lalu.
”Iya, tadi kita ambil formulir pendaftaran di Demokrat,” ujar Mustofa Kamal, Sekretaris Tim Pengumpul KTP Buya HM Madani.
Langkah selanjutnya yang dilakukan Buya Husni Tamrin Madani adalah diplomasi atau kerjasama dengan partai politik di Kabupaten Banyuasin.
”Kita jalin komunikasi dengan partai politik,” imbuhnya.
Tidak hanya Demokrat, tapi juga dengan Partai Gerindra, dan dilanjutkan dengan PKS.
Kendati menjalin komunikasi dengan parpol, Mustofa Kamal menegaskan, kalau Buya Husni Tamrin Madani tetap konsisten mengutamakan jalur independen untuk maju dalam Pilkada Banyuasin mendatang.
”Kita tetap utamakan independent,” imbuhnya. Bahkan saat ini, ungkap dia, pihaknya sudah mengumpulkan KTP dari berbagai wilayah, agar dapat maju dalam pilkada dari jalur independen. (jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top