KONAWE

Litanto Daftar Empat Partai

Litanto saat menyerahkan Berkas pencalonan Bupati di Kantor DPC PBB yang terima langsung oleh ketua DPC PBB Konawe H. Alaudin.FOTO:Husman/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Unaaha–Bakal Calon Bupati Konawe Periode 2018-2023, Litanto, memantapkan niatnya untuk tampil merebut kursi nomor satu konawe, hal ini di tandai ketika rombongan simpatisan mengawal Litanto mengembalikan berkas pendaftaran calon bupati konawe di empat partai, diantaranya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Nasional Demokrasi (Nasdem).

Dengan dikembalikanya formulir pendaftaran calon bupati konawe di empat partai tersebut, menandakan jika Litanto tinggal menunggu hasil verifikasi partai, apakah partai tersebut siap mengusung atau tidak, namun pada intinya Lita sapaan akrab Litanto sudah resmi terdaftar di partai.

Saat mengembalikan berkas formulir pendaftaran bakal calon bupati Konawe di kantor sekretarian DPC PDI Perjuangan dikelurahan Tuoy, Litanto berharap kepada tim penjaringan partai agar berkas pencalonan dirinya segera di proses lebih lanjut dan kemudian dapat diusung sebagai calon bupati Konawe periode 2018-2023.

“Saya berharap berkas pendaftaran saya ini dapat dilakukan verifikasi oleh tim penjaringan dan kemudian ditetapkan sebagai calon Bupati Konawe untuk kemudian diusung dan dimenangkan pada pilkada Konawe 2018 mendatang,” ucap Litanto di kantor DPC PDIP lalu.

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDIP Konawe, Rusdianto, bangga akan kader murni dari PDIP maju sebagai kosong satu di pilkada, hal ini merupakan sejarah baru di partai berlambang banteng ini mengusung kadernya sejak digelarnya pilkada langsung.

“Saya sangat bangga hari ini karena sejak digelarnya pilkada langsung, baru kali ini PDIP Konawe mengusung kadernya sendiri yaitu bapak H.Litanto, SH, M.Si, MMG. Untuk itu semua tim kerja dari semua tingkatan mari kita bekerja secara bersama-sama untuk memenangkan kader kita,” kata Rusdianto

Pilihan partai PDIP memilih kader murninya diusung maju di pilkada konawe, karena sosok dari Litanto yang merupakan tokoh yang tidak lagi asing di masyarakat konawe, selain itu pengalaman politik dan kemampuan dalam bidang pemerintahan di harapkan memberikan harapan baru bagi kabupaten konawe untuk lebih maju dalam peningkatan pembangunan dan kesejahteran masyarakat, hal lain yang menjadi nilai plus bagi Litanto pada saat pilkada empat tahun lalu, dimana pasangan litanto mampu meraih jumlah hasil suara yang cukup banyak pada putaran ke dua.

“Pastinya banyak pertimbangan yang kita ambil, sehingga kita mengusung kader murni PDIP maju di pilkada Konawe periode 2018-2023, selain pertimbangan partai, hal yang paling menentukan kader kita maju sebagai calon bupati yakni hasil surpey dan elektabilitas calon, jika hasil surpey berada di posisi 3 besar maka supor kami pada calon akan lebih maksimal, demikian dengan sumber daya partai yang ada kita akan kerahkan untuk pemenangan kader kami di pilkada Konawe, ” cetusnya.

Sementara ketua Tim Penjaringan bakal calon PDIP, Safrudin, mengatakan bahwa sejak PDIP membuka pendaftaran calon bupati pada tanggal 1 Juni lalu hingga hari ini baru Litanto yang mendaftar sebagai calon Bupati. “Sampai hari ini baru pak H.Litanto yang mendaftar dan mengembalikan berkas pendaftaran sebagai calon Bupati Konawe, ” ujar Safrudin. (m4/dan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top