POLITIK

PDIP Belum Putuskan Nama Balon Kada Pilgub Jatim

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Jakarta–PDI Perjuangan masih fokus melakukan penjaringan terhadap bakal calon kepala daerah yang akan diusung pada Pilkada 2018, termasuk yang akan diusung pada Pilgub Jawa Timur.

Karena itu Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP PDI Perjuangan Agustin Teras Narang mengaku belum bisa memastikan siapa nama yang nantinya akan diusung.
Apakah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, berduet dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang telah memutuskan mendukung Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf, atau malah mengusung nama tokoh potensial lainnya.
“Untuk nama, sekarang ini kami lagi proses melakukan penjaringan. Setelah itu baru penyaringan,” ujar Teras Narang, di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (16/6) malam lalu.
Menurut mantan Gubernur Kalimantan Tengah ini, penjaringan tidak hanya untuk Pilgub Jatim, tapi juga untuk daerah-daerah lain yang akan menggelar Pilkada 2018. Sebagaimana diketahui, Pilkada akan digelar serentak di 171 daerah. Meliputi 17 daerah menggelar pemilihan gubernur, 39 daerah pemilihan Wali Kota dan 115 daerah pemilihan bupati.
Setelah proses penjaringan, nantinya pada proses penyaringan PDIP akan melakukan survei secara internal terhadap tokoh-tokoh yang ada. Langkah ini penting, untuk melihat kualitas para bakal calon, dan seberapa luas nama-nama yang ada bisa diterima di masing-masing daerah yang akan menggelar pilkada.
“Pada proses ini kami konsisten melakukan survei internal, terhadap nama-nama yang kami anggap punya kemampuan untuk nantinya diajukan sebagai pasangan bakal calon,” pungkas Teras. (gir/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top