METRO KOLAKA

Pemda Kolaka Perhatian Terhadap Kaum Duafa dan Anak Yatim

Bupati Kolaka H.Ahmad Safei saat memberikan bingisan kepada masyarakat Puubunga.FOTO:Hasrul/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Perhatian yang begitu besar Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka terhadap kaum duafa (orang tua lanjut usia) dan fakir miskin di daerah ini tidak dapat dipungkiri lagi. Apalagi bagi kedua golongan tersebut bagi Pemda Kolaka memang suatu hal yang harus mendapat perhatian. Sebagai bukti, selama kurang lebih sebulan ini, terhitung ratusan kaum duafa dan fakir miskin yang tersebar dibeberapa desa di kabupaten Kolaka setiap harinya mendapat bantuan berupa kebutuhan bahan pokok.

Sebab tingginya kebutuhan bahan pokok bagi mereka yang tidak ditunjang dengan penghasilan memadai membuat Pemerintah harus bertindak dalam membantu mereka. Bupati Kolaka H. Ahmad Safei kembali menyalurkan bantuan kepada kaum duafa dan anak yatim di Desa Puubunga Kecamatan Baula. Pemberian bantuan dan santunan yang diserahkan secara langsung oleh Bupati Kolaka itu mendapat respon positif bagi para penerima.

Menurut Safei, bantuan tersebut merupakan wujud nyata perhatian Pemda Kolaka bagi warganya yang saat ini dianggap
sangat membutuhkannya. Apalagi kata Bupati, di Bulan Ramadhan seperti saat ini akan sangat banyak kebutuhan yang dirasakan oleh mereka, sementara diketahui penghasilan bagi mereka tidaklah mencukupi.

“Pemberian bantuan bagi kaum duafa serta santunan bagi anak yatim piatu oleh Pemda Kolaka merupakan wujud perhatian pemerintah bagi warganya. meski nilainya tidaklah seberapa, namun kita berharap akan ada manfaat yang bisa dirasakan dari bantuan ini,”terang Ahmad Safei.

Selain bantuan bagi kaum duafa serta santunan bagi anak yatim piatu, di desa Puubunga Pemerintah juga menyalurkan bantuan kelanjutan pembangunan masjid Baiturrahim sebesar 10 juta rupiah dan sejumlah Kitab Suci Alquran, Buku Panduan Zikir, Ambal Sajadah untuk masjid.

Kepala Desa Puubunga Sutaji, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bupati Kolaka atas perhatian yang diberikannya kepada warganya itu. Dirinya berjanji akan terus memupuk hubungan silaturrahim dan menciptakan rasa aman di desa tersebut.

“Harapan Pak Bupati agar selalu menjaga hubungan emosional antara Pemerintah daerah dan masyarakat agar terjalin dengan baik di Desa Puubunga ini akan selalu kami laksanakan. Sebab bagaimanapun sebagai Pemerintah yang berada di lini terdepan, kami akan terus menjaga tali silaturahim dengan masyarakat,”terang Sutaji. (cr3/dan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top