KOLAKA TIMUR

Pengerasan JUT Desa Wesalo Diduga Bermasalah

Jalan usaha tani di desa Wesalo yang diduga bermasalah.FOTO:Sofyan/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Tirawuta–Proyek pengerasan jalan usaha tani (JUT) tahun lalu, di desa Wesalo, kecamatan Lalolae, Koltim, menuai kritikan dari masyarakat karena diduga bermasalah. Mereka kecewa karena pengerjaan jalan tersebut dinilai tidak sesuai harapan.
Salah satu warga desa Wesalo Rabakin mengatakan, pekerjaan JUT di desa Wesalo sejak tahun lalu hingga sekarang belum diselesaikan. Padahal menurutnya, anggarannya sudah disiapkan.
Camat Lalolae Amirudin membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan, kepala desa Wesalo (Yasin) tidak menyelesaikan pekerjaannya, dimana seharusnya jalan usaha tani yang menggunakan dana desa tahun lalu sudah harus diselesaikan.
“Saya selaku kepala wilayah kecamatan Lalolae, akan melaporkan kepada Bupati Koltim bahwa anggaran dana desa (Wesalo, red) untuk tidak dicairkan dulu,” ungkapnya.
Amirudin menambahkan, Kades Wesalo dalam menangani pekerjaan harus lebih profesional. Untuk itu, ia sangat menyesalkan adanya temuan tersebut.
“Kalaupun ada proyek desa yang harus dikerjakan, lalu mau dipihak ketigakan seharusnya Kades dia berikan warganya, jangan dia berikan orang luar? Harus juga diketahui, dana desa tidak bisa dicairkan tanpa rekomendasi camat. Kalau pencairan dana desa Wesalo akan saya koordinasikan dulu kepada BPMD dan pak Bupati,” tegasnya. (m2/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top