MUNA

Polres Muna Tunggu Saksi Ahli–Kekerasan Terhadap Jurnalis Saksi PWI

KOLAKAPOS, Raha–Hingga detik ini, penyelidikan perkara kekerasan terhadap Jurnalis di Kabupaten Muna yang dialami Wartawan Harian Kolaka Pos Ahmad Evendi pada bulan Maret 2017 lalu masih bergulir meja penyidik Polres Muna.

Kasat Reskrim Polres Muna Iptu Fitrayadi saat dikonfirmasi mengatakan sampai saat ini proses masih berlanjut. bahkan Polres Muna telah menyurat resmi ke PWI provinsi yang akan kita minyta pendapatnya menganai persoalan ini.

“Saya sudah bersurat ke PWI provinsi terkait kasus itu toh, untuk dimintai keterangan, sebagai ahli,” ujarnya saat ditemui di Polres Muna pekan lalu.

Kata Fitrayadi, setelah pihaknya mengirimkan surat, PWI Provinsi sudah merespon surat yang mereka layangkan tersebut. Namun saat itu, kata dia, pihak PWI lagi punya kesibukan. “Sudah ada respon, tapi nanti selesai kegiatannya di Kendari dia akan tunjuk perwakilan Dewan Pers, sebagai saksi ahli masalah kekerasan terhadap jurnalis,” katanya.

Terpisah, Anggota Dewan Pembina PWI Sultra yang juga sebagai Saksi Ahli PWI, Sudirman Duhari saat dihubungi Kolaka Pos melalui celulernya Minggu, (18/6) membenarkan adanya surat dari penyidik Polres Muna terkait permintaan keterangan akan perkara kekerasan terhadap jurnalis pada Mei lalu.

Namun, PWI tidak menghadiri lantaran PWI sedang ada kegiatan. “Ada permintaan saksi ahli dari PWI, tapi PWI waktu itu, bertepatan ada kegiatan yaitu pelatihan UKW. Jadi Pak ketua (Suwarjono. Red), sudah menghubungi kembali penyidiknya polres muna untuk tidak memberikan keterangan pada Mei,”katanya

Lanjut ia mengatakan untuk PWI Sultra siap saja, bahkan saat ini pihaknya masih menunggu jadwal pemeriksaan dari penyidik Polres Muna. “Kita tunggu polisi saja. Kalau mau dimintai keterangan di Kendari atau di Raha, tinggal kita menyesuaikan,” ucapnya. (m1/dan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top