METRO KOLAKA

238 Polisi Diterjunkan Operasi Ramadniya

f kolaka ramadniyah - Usai Gelar Pasukan, Kapolres Kolaka langsung melakukan Pemantauan Pospam Operasi Ramadniya.FOTO:Muzakkir/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Kepolisian Resor (Polres) Kolaka, melaksanakan gelar pasukan yang diikuti sekitar 238 personel dari berbagai instansi dalam rangka operasi Ramadniya, yang rencananya berlangsung sejak Senin (19/6) hingga Selasa (4/7), di halaman Mapolres Kolaka, Senin (19/6).

Kapolres Kolaka, AKBP Didik Supranoto, S.IK menjelaskan, gelar pasukan sebagai tanda dimulainya operasi Ramadniya tahun 2017, dengan rincian tiga Pos Pengamanan (Pospam) dan empat Pos pelayanan. “Instansi yang terlibatdalam operasi Ramadniya, diantaranya TNI, Polri, Satpol PP, BPBD, Basarnas, Dishub, Dinkes dan Pemadam Kebakaran,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, dengan adanya tujuh titik Pos di wilayah hukum Polres Kolaka, yang meliputi kabupaten Kolaka dan Kolaka Timur, dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran. “Yang paling utama yang harus dilakukan setiap personel yang berjaga di PosPam, selain memberikan pelayanan kepada masyarakat atau pemudik, juga harus menguasai wilayah di sekitar Pospam, yang menjadi sentral kegiatan masyarakat. Jadi selain Standbay di Pospam, sebagian personel juga harus mobile untuk memonitoring wilayah di sekitar Pospam,” jelasnya.

Lanjut mantan Kapolres Wakatobi mengatakan, sebelum pelaksanaan operasi Ramadniyah, Polres Kolaka telah melaksanakan operasi cipta Kondisi, sejak Sabtu (10/6) hingga Minggu (18/6). “Dengan hasil mengamankan sejumlah preman di Terminal, Pelabuhan dan Bandara, serta mengamankan minuman keras dan petasan,” ujarnya. (cr1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top