SULSELBAR

BNNP Pertanyakan Surat PD Terminal

KOLAKAPOS, Makassar–Badan Narkotika Nasional (BNNP) Sulawesi Selatan memastikan segera turun melakukan operasi bersinar jelang mudik lebaran 2017.

Operasi bersinar yang akan dilakukan BNNP Sulsel pada H-3 dibeberapa titik seperti Terminal, Bandara dan Pelabuhan guna memastikan driver transportasi bebas dari obat-obatan terlarang dan narkoba. Sehingga penumpang mudik dapat nyaman dan aman dalan perjalanan hingga sampai ke tempat tujuan.
Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Sulsel, Jamaluddin, mengatakan, operasi bersinar yang dilakukan BNNP Sulsel telah menjadi kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahun bekerjasama dengan pihak Kepolisian.
Dalam operasi bersinar, BNNP Sulsel melakukan pemeriksaan urine ditempat guna memastikan para sopir angkutan ataupun yang membawa penumpang bebas dari pengaruh obat-obatan terlarang dan narkoba.
“Inilah yang masih perlu saya koordinasikan dengan pimpinan. Tapi pasti tetap kita kembali turun tes urine. Biasanya kita turun di H-3 dan itu kita lakukan selama dua hari,” sebut Jamaluddin, akhir pekan lalu.
Bagi sopir yang positif menggunakan obat-obatan terlarang atau narkoba setelah mengikuti tes urine, kemudian akan digiring ke kantor BNNP Sulsel untuk dilakukan asesmen.
“Kalau ada yang terbukti kita giring ke kantor untuk dilakukan asesmen. Dan kami minta kepada pihak PO kalau dia angkutan daerah untuk tidak memakai oknum tersebut beroprasi mengantar penumpang,” tegasnya.
Dia menambahkan, sejauh ini pihaknya juga belum mendapat surat dari PD Terminal Metro Makassar yang meminta kepada BNNP Sulsel turun melakukan operasi dalam terminal. Sehingga pihaknya mempertanyakan surat tersebut ke PD Terminal.
“Belum ada surat dia ajukan PD Terminal ke kami dan itu memang harus. Kalaupun diakui sudah memasukkan, kenapa saya belum lihat itu suratnya,” tanya Jamaluddin. (fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top