BERITA UTAMA

DPMD Konut Verifikasi SPJ Desa

Hendra, SE Kabid Pemerintahan Desa DPMD Konawe Utara.FOTO:Andi Jumawi/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Wanggudu–Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Konawe Utara bekerje keras untuk memastikan perintah bupati Ruksamin tereksekusi. Bupati sebelumnya memerintahkan DPMD untuk mencairkan honor aparat desa se Konut paling lambat Rabu, 21 Juni ini.

Kepala bidang pemerintahan desa DPMD Konut, Hendra mengatakan kondisi riilnya masih ada desa yang belum merampungkan Surat Pertanggungjawaban (SPJ) penggunaan keuangan. Seharusnya, jika SPJ belum tuntas, maka pembayaran belum dapat dilakukan. Namun karena mendapat mandat dari bupati, maka DPMD memberikan kelonggaran dengan syarat tertentu.

Hendra mengatakan, desa yang belum menyelesaikan SPJ, diminta untuk membuat pernyataan akan menyelesaikan SPJ dalam waktu yang telah ditentukan. “Untuk pencairan honor aparat desa kita targetkan sampai tanggal 21 Juni sesuai perintah Bupati, kita akan cairkan. Mengingat ini sudah mau hari raya Idul Fitri, tentunya bagi umat Islam mau merayakannya bersama keluarga, karena itulah pihak kami berupaya memberikan mereka kesempatan untuk mengurus SPJ sambil kita usulkan ke BPKAD untuk di proses pencairannya,” jelas Hendra.

Untuk diketahui, aparat desa yang akan menerima honor tersebut, berasal dari 158 desa se Konut. (k7/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top