KONAWE SELATAN

Kapolres Konsel Konsen Kawal Mudik

Kapolres Konawe Selatan AKBP Yeyen Lesmana S.Ik

KOLAKAPOS, Andoolo–Kapolres Konawe Selatan AKBP Yeyen Lesmana S.Ik, memberikan beberapa saran jelang arus mudik lebaran tahun ini. Menurutnya, saran yang ia berikan ditujukan untuk mengantisipasi lonjakan arus mudik dan kemungkinan yang dapat membahayakan pemudik.

Pertama, ia meminta tiga SPBU yang beroperasi di Konsel, untuk beroperasi lebih awal dan tutup lebih lama dari hari biasanya. Hal itu khususnya dilakukan sejak H-5 hingga H+5 lebaran. Tiga SBU itu jgua diminta untuk tidak melayani pembelian menggunakan jerigen. “Hal ini dimaksudkan agar para pengendara tidak terganggu dalam perjalanan, utamanya bagi mereka yang melakukan mudik, kami juga akan menurunkan personil ditiap SPBU untuk menjaga keamanan pada saat jam operasional,” jelasnya.

Kedua, untuk meminimalisir kemungkinan kecelakaan saat mudik, ia meminta kepada Pemkab Konsel dan dinas Perhubungan Sultra untuk memasang rambu-rambu tanda bahaya disejumlah titik. “Kita juga minta kepada Pemprov Sultra demi kelancaran mudik, agar jalan-jalan yang rusak bisa secepatnya diperbaiki. Utamanya ada beberapa titik jalan yang mengalami longsor. Diantaranya Anduna ada tiga titik yang mengalami longsor dan desa Watu Merembe,” ungkapnya.

Polres Konsel sendiri katanya, telah memasang beberapa rambu-rambu dititik longsor. Termasuk jalur rawan Lakalantas, dengan harapan bisa mengurangi tingkat kecelakaan Lakalantas pada saat mudik nanti.

Ketiga, agar pemudik dapat melaksanakan hajatannya dengan lancar, ia meminta agar sebelum berkendara, untuk mengecek kondisi kendaraan dan kelengkapan surat kendaraan. “Kita juga menghimbau kepada masyarakat yang hendak melakukan mudik, agar melengkapi surat-surat kendaraan, memeriksa kondisi kendaraan terlebih dahulu dan perlengkapan lainnya,” ulangnya. (k5/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top