POLITIK

Mantan Bupati dan Mantan Kepala Bappeda Berebut Dukungan PKB

KOLAKAPOS, Jambi–Beberapa bakal calon kepala daerah (Bacakada) mulai gencar melakukan lobi politik untuk mendapatkan perahu dukungan jelang Pilkada Merangin 2018.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) misalnya yang tengah diincar Mantan Bupati Merangin, H Nalim.
Begitu pula dengan Mantan Kepala Bappeda, Fauzi Ansori (Oji) yang juga tidak mau kalah bersaing untuk mendapatkan dukungan partai yang didirikan Abdurrahman Wahid (Gus Dur) tersebut.
Ketua DPW PKB, Sofyan Ali mengatakan, khusus di Merangin partainya telah membentuk desk Pilkada. Tujuannya untuk menjaring calon kepala daerah yang maju menuju BH 1 FZ.
“Ada dua nama yang sudah berkomunikasi, Nalim dan Fauzi Ansori. Itu laporan yang kita terima dari desk Pilkada di Merangin,” ujarnya.
Keduanya, kata Sofyan Ali, memiliki peluang yang sama untuk mendaptkan dukungan PKB. Karena mereka yang terjaring akan disurvei sebelum berkas dikirim ke DPP.
“Di Merangin kita punya 1 kursi. Makanya nanti kita akan survei sebagai acuan penentuan dukungan,” ungkapnya.
Bagaimana dengan Kota Jambi dan Kerinci? Anggota DPRD Provinsi Jambi ini menjelaskan, untuk dua daerah ini pihaknya belum membentuk desk Pilkada. Dalam waktu dekat ini, DPW akan memerintahkan kepada DPC untuk segera bergerak.
“Mungkin habis lebaran baru bisa jalan. Tapi kita akan segera surati DPC untuk segera membetuk desk Pilkada,” katanya.
Untuk di Kota Jambi dan Kerinci, lanjut Sofyan Ali, kursi PKB juga signifikan. Tidak menutup kemungkinan PKB akan melihat kader terbaik mereka untuk di calonkan.
“Di Kota Jambi kita ada 4 kursi, kalau di Kerinci ada 2 kursi. Nanti kita akan lihat peluang kader internal,” ungkapnya.
Sementara itu, DPC PDIP Merangin juga tengah melakukan penjaringan. Hingga saat ini sudah ada enam calon yang memastikan diri mengambil foumulir yaitu, Khafied Moein, Nalim, Salam, Fauzie Ansori, M Syukur dan Zainur Arfan.
“Pembukaan penjaringan kita mulai sejak kemarin tanggal 15 hingga 30 Juni nanti. Sampai dengan hari kedua sudah ada 6 orang mengambil formulir,” kata Agus Purnomo, Sekretaris DPC PDIP Merangin.
Ia memastikan, penjaringan di DPC PDIP Kabupaten Merangin tidak dipungut biaya pendaftaran. PDIP ingin mencari figur yang betul ingin membangun Merangin.
“Untuk biaya pendaftaran kami tidak memungut biaya sepeserpun. Kami mencari putra dan putri yang ingin membangun Merangin dan mensejahterahkan rakyat Merangin” pungkasnya. (jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top