KOLAKA UTARA

Sekda Kolut Jadi Plh Bupati

KOLAKAPOS, Lasusua–Akhir pekan lalu adalah hari terakhir masa jabatan Rusda Mahmud selaku Bupati dua periode di Bumi Patampanua. Rencananya bupati terpilih pasangan Nur Rahman Umar-H. Abbas, baru akan dilantik pada Juli mendatang. Selama kurang lebih satu bulan jabatan sebagai orang nomor satu di Kolaka Utara, akan diisi oleh Sekda Kolaka Utara Drs. Iskandar, MM sebagai pelaksana harian (Plh).

Seperti yang diungkapkan Rusda Mahmud, saat Menggelar acara silaturahim dengan masyarakat kecamatan Ranteangin akhir pekan lalu, bahwa tambuk kepemimpinan sementara akan dilanjutkan oleh Sekda, namun pasca pelantikan Bupati definitif Juli mendatang, jabatan Sekda akan kembali dijabat Iskandar.
“Tanggal 18 (Juni, red) ini saya menjabat bupati sampai pukul 00.00 Wita, setelah itu pak Sekda akan menjadi pelaksana, nanti setelah pelantikan bupati 25 Juli nanti pak Sekda akan kembali menjadi Sekda,” ujarnya.
Lebih lanjut dia menuturkan, habisnya masa jabatanya sebagai Bupati Kolaka Utara bukanlah perpisahan dengan masyarakat Kolaka Utara, pasalnya dirinya akan tetap kembali ke Kolaka Utara namun dalam konteks yang berbeda dengan skala kepemimpinan yang lebih besar.
“Ini bukanlah perpisahan, kita akan kembali bertemu di Kolaka Utara namun dengan skala yang besar, yaitu saya sebagai Gubernur Sulawesi Tenggara,” katanya.
Tak luput Rusda meminta maaf jika ada kesalahan selama 10 tahun memimpin Kolaka Utara. “Kalau saya memiliki kesalahan selama saya memimpin Kolaka Utara, bersama keluarga saya memohon maaf,” tandasnya. (cr2/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top