BERITA UTAMA

SKPD Muna Acuh Laporkan Randis ke BPK RI

KOLAKAPOS, Raha–Tercatat Pemkab Muna memiliki 1433 kendaraan dinas (Randis) yang tersebar di seluruh SKPD. Dari jumlah itu, ternyata hanya 476 randis yang bersedia melakukan cek fisik kendaraan. Padahal Bupati Muna LM Rusman Emba kerap mengintruksikan dalam rapat gabungan SKPD supaya semua SKPD pro aktif melaporkan dan mengecek fisik kendarannya, agar misi Pemkab Muna meraih WTP dapat terwujud.

Menurut Kabid Aset Badan Keuangan dan Aset Daerah ( BKAD) Muna Wa Ode Zarmin Hidayad SE MP, minimnya jumlah kendaraan yang terdata, menandahkan rendahnya kesadaran para PNS di SKPD lingkup Pemda Muna untuk pro aktif melaporkan cek fisik aset daerah yang mereka gunakan ke BPK Sultra. “Kita sudah sampaikan baik lisan dan tulisan, agar semua SKPD dilingkup Pemda Muna pro aktif melaporkan cek fisik kendaraannya ke BPK RI cabang Sultra yang bertempat di Galamapano Kantolalo. Hasilnya dari 1433 kendaraan roda empat dan dua, serta dua alat berat aset yang dimiliki pemda Muna disemua SKPD dilingkup. Ternyata cuma 476 yang melakukan cek fisik kendaraannya,” ujarnya eks Kepala Kasda BKAD Kabupaten Muna ini saat ditemui diruang kerjanya Senin, (19/6).

Dia juga mengatakan meskipun waktu pengecekkan fisik kendaraan sudah diperpanjang BPK RI seminggu dan berakhir Senin ( 19/6), (kemarin. Red) namun para PNS di semua SKPD termasuk 22 kecamatan dilingkup Pemda Muna, masih enggan datang melaporkan kendarannya. Namun demikian dia berharap agar kedepan para SKPD lebih pro aktif dan memiliki kesadaraan , untuk mendukung program Pemda Muna dalam penertiban aset daerah. (m1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top